Akankah Pekanbaru Raih Piala Adipura Kesepuluh?

Akankah Pekanbaru Raih Piala Adipura Kesepuluh?
Piala Adipura. FOTO: int

PEKANBARU, RiauAktual.com - Diperkirakan Pemerintah Kota Pekanbaru pada tahun 2014 ini akan menerima piala Adipura. Jika ini terbukti maka pemko untuk kesepuluhkalinya mampu meraih lambang supremasi kebersihan ini atau dipertahankan berturut-turut dua kali di masa kepemimpinan Walikota Pekanbaru Firdaus MT.

Kabag Hubungan Masyarakat Ingot Ahmad Hutasuhut, Selasa (3/6/2014), saat dikonfirmasi via telepon, mengakui, belum menerima SK kepastian tersebut. "SK Pekanbaru meraih Adipura memang belum keluar sampai detik ini," ujar Ingot menegaskan.

Meski belum keluar SK, namun Ingot saat ditanyai mengakui Pekanbaru memiliki peluang untuk meraih Adipura. "Kita punya peluang, harapan kita bisa terkabul. Kita berharap kita mendapatkan pengharagaan itu," terangnya.

Walau diakuinya, sesuai pengakuan Walikota, bahwa Adipura bukanlah menjadi target utama Pemko, namun kemampuan merubah cara berpikir masyarakat terhadap kebiasaan menjaga lingkungan yang bersih dan sehat adalah yang utama.

"Walau wako mengatakan adipura bukan yang utama, akan tetapi yang terpenting perubahan mainset masyarakat untuk hidup bersih dan teratur," tandsnya. (ver)

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index