Lambang Susun Strategi

Pengamat: PD Terjun Bebas di Pilpres 2014

Pengamat: PD Terjun Bebas di Pilpres 2014
Partai Demokrat

PEKANBARU, RiauAktual.com - Memilih nertal dan tidak ikut andil sebagai partai pengusung para kandidat calon presiden yang akan bertarung di pemilihan presiden periode 2014-2019 nanti, Partai Demokrat dinilai telah terjun bebas hingga jatuh karena terlalu lamban dalam menentukan sikap dalam pesta demokrasi tersebut.

Pengamat politik Saiman Pakpahan, menganggap Partai Demokrat kebingunan, sehingga memilih netral dan tak ikut andil di pengusungan calon pada pilpres. Partai Demokrat tampak terlalu lamban yang mengakibatkan partai bersutan SBY itu tak masuk bursa pilpres, baik pengusung maupun koalisi.

"Di tubuh Partai Demokrat kita lihat ada kepanikan yang luar biasa. Sehingga lamban dan tidak bergerak cepat. PD diam di tempat dengan pikiran autis, tidak melakukan pendekan secara cepat, sehingga kelihatan ia mau mengusung capres sendiri suaranya tidak terlalu kuat," jelas Saiman, saat memberikan pandangan melalui selulernya, Kamis (22/5/2014).

Menurut Saiman, kondisi itu memang pilihan dari PD sehinga tidak progresif, apalagi PD telah membuktikan pemimpin yang berkuasa di dua periode, kenapa sekarang bisa melemah dan tak punya kekuatan seperti sekarang ini, tentu ada alasan tersendiri.

"Inilah pilihan politik, karena saat ini PD tak punya kekuatan yang signifikan untuk membesarkan PD lagi akibat tak ikut andilnya di Pilpres 2014 ini," sebutnya singkat. (nar)

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index