Ponpes Teknologi Riau Gelar Wisuda

Ponpes Teknologi Riau Gelar Wisuda
Ponpes Teknologi Riau. FOTO: ist

PEKANBARU, RiauAktual.com - Suasana haru dan suka cita, itulah gambaran yang mewarnai prosesi acara wisuda 53 santriwan/santriwati kelas XII yang terdiri MA dan SMK, di Pondok Pesantren Teknologi Riau, Rabu (14/05) kemarin. Untuk MA terdapat 2 jurusan yaitu IPA dan IPS, sedangkan untuk SMK juga hanya ada satu jurusan yaitu otomotif.

Menurut Wakil Pimipinan Pondok Pesantren Teknologi Riau Ustad Mantiq Alimudin, mengatakan, acara wisuda ini diselenggarakan sebagai bentuk apresiasi dari Ponpes terhadap santri yang telah bertahan selama 3 tahun menuntut ilmu dengan berbagai cobaan.

"Kegiatan wisuda ini kita selenggarakan krena hanya inilah bentuk apresiasi kita dari sekolah untuk peserta didik yang sudah belajar dan bertahan di Ponpes Teknologi Riau dalam menuntut ilmunya," ujar Alimudin.

Wisuda tersebut selain didampingi wali murid, guru dan adik kelas yang hadir, acara itu juga dihadiri oleh Staff Ahli Gubernur Riau Syamsurizal, Pengawas Sekolah Hormat Sitohang, Kapolpos Riau dan Ketua Yayasan Marjohan Yusuf.

"Acara wisuda ini memang sudah menjadi agenda tahunan kita dari dahulu hingga sekarang, dan alhamdulillah acara kita ini berjalan dengan baik, meskipun dengan properti yang tidak semewah sekolah-sekolah lain. Kita berharap santri wisuda tahun ini tidak berhenti begitu saja, melainkan melanjutkan kesekolah yang lebh tinggi lagi," ujar Kepala Sekolah Madrasah Aliyah Pesantren Teknologi Riau, Irnada.

Acara wisuda merupakan acara penting dan sakral bagi santriwan/santriwati kelas XII karena telah berakhirnya masa pendidikan Sekolah Menengah Atas. Dan merupakan agenda tahunan di Ponpes Teknologi Riau. Wisuda tahun ini merupakan wisuda yang ke 9, wisuda pertama diadakan pada tahun 2005. Artinya pesantren Teknologi Riau ini sudah meluluskan 9 generasi.

"Kami sangat senang karena telah bisa mencapai tujuan dalam menuntut ilmu selama 3 tahun. Maka pada hari ini lah hari yang telah kami tunggu-tunggu, dimana kami tamat dan lulus serta diwisuda. Untuk kedepannya kami bisa melanjutkan ke jenjang tinggi demi mencapai keinginan dan harapan kami untuk sukses dan bisa membanggakan kedua orangtua," ungkap Ade Kurniawan salah seorang Wisudawan. (ade)

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index