Dilaksanakan Tanggal 19 Hingga 21 Mei, Peserta UN SD di Pekanbaru 16.948 Murid

Dilaksanakan Tanggal 19 Hingga 21 Mei, Peserta UN SD di Pekanbaru 16.948 Murid
Ilustrasi. FOTO: int

PEKANBARU, RiauAktual.com - Ujian Nasional tingkat sekolah dasar (SD) dilaksanakan pada tanggal 19 Mei 2014 mendatang dan pada tahun ini peserta UN SD tercatat 16.948 siswa yang berasal dari 260 sekolah negeri dan swasta termasuk MIN/MIS.

Kepala Bidang Pendidikan Dasar Dinas Pendidikan Kota Pekanbaru Bustami MM, mengatakan bahwa pelaksanaan UN SD pada tanggal 19-21 Mei 2014 tersebut, naskah soal dicetak oleh Provinsi. Untuk kisi-kisi soalnya yaitu 25 persen dari pusat dan 75 persen dari daerah.

"Pelaksanaan UN sama seperti tahun lalu dengan sistim pengawasan silang. Dibagi berdasarkan UPTD masing-masing," terangnya, Rabu (30/4/2014).

Untuk menghadapi UN ini, kata Bustami, siswa sudah dipersiapkan dengan melakukan belajar tambahan dan try out-try out di berbagai moment. "Pada intinya peserta didik sudah siap untuk mengikuti UN nantinya," terang Bustami.

Pihaknya juga berharap para siswa dapat menjawab seluruh materi soal yang diuji. "Sehingga siswa berhasil lulus seratus persen dengan nilai yang sangat memuaskan," harap Bustami. (ade)

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index