Hasil Ujian Nasional SMA Sederajat Diumumkan Tanggal 20 Mei Nanti

Hasil Ujian Nasional SMA Sederajat Diumumkan Tanggal 20 Mei Nanti
Kadisdik Pekanbaru Zulfadil. FOTO: ade

PEKANBARU, RiauAktual.com - Hasil ujian nasional (UN) tingkat SMA sederajat akan diumumkan 20 Mei mendatang. Dinas Pendidikan (Disdik) Pekanbaru optimis tingkat kelulusan mencapai 100 persen.

"Kita tunggu saja diumumkan hasil UN, jadwal sementara 20 Mei. Itu jika tidak ada perubahan. Disdik Pekanbaru tetap berkoordinasi dengan pemerintah pusat untuk memantau perkembangannya," sebut Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Pekanbaru Prof Dr Zulfadil MBA, Selasa (22/4/2014).

Dijelaskannya, jawaban soal UN peserta tingkat SMA sederajat akan dikirim ke pemerintah pusat untuk mendapatkan penilaian. Secara teknis, pemerintah pusat yang berhak memberikan penilaian atas jawaban soal UN se-Indoensia.

"Setelah keluar hasilnya, baru diketahui tingkat kelulusan di Pekanbaru. Tetap kami targetkan kelulusan bisa mencapai 100 persen," ujar Zulfadil.

Pelaksanaan UN yang berlangsung 14-16 April lalu, dinilai berjalan cukup lancar dan kondusif. Peserta yang tidak dapat mengikuti UN terdata sebanyak tujuh siswa. Mereka akamengikuti UN susulan selama tiga hari, yakni sejak tanggal 22-24 April 2014.

"Soalnya tentu tidak sama dengan soal UN, secara teknis pengawasannya juga ketat dengan sistim silang," terang Zulfadil.

Ditambahkan Zulfadil, setelah UN SMA maka akan menyusul UN tingkat SMP sederajat yang digelar 5-8 Mei 2014 mendatang. "Sekolah tingkat SMP sederajat juga sudah siap melaksanakan UN," terangnya. (ade)

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index