Tim Sidag Temukan Barang Rusak di Gudang Sembako

Tim Sidag Temukan Barang Rusak di Gudang Sembako
wako bersama Kapolresta sidag gudang sembako

PEKANBARU (RA)- Dari inspeksi mendadak (sidag) yang di lakukan Tim Pengendali Inflasi (TPID) Kota Pekanbaru, Kamis (19/7), di temukan banyak barang rusak dan expayer di gudang sembako.

Temuan  barang rusak ini berupa minuman kaleng, minuman botol, di deterjen, dan sebagainya di salah satu gudang sembako di Jalan Jendral.

Pegawai gudang Hidup Jaya (HJ), Asum, saat di tanyakan mengakui tumpukan barang rusak dan expayer tersebut akan di kembalikan ke agen. "Ini semua rusak, ada yang pecah, penyot, bahkan sudah expayer," ujar Asum.

Katanya barang-barang rusak dan expayer ini berasal dari toko pengecer yang membeli ke gudang mereka. "Ini kita kembalikan dan tidak kita jual, karena tidak ada yang mau beli," tandasnya.

Kepala Dinas Perindustrian (kadisperindag) Kota Pekanbaru El Sabrina, saat di konfirmasi usai sidag menyatakan. Pemilik gudang di ingatkan untuk tidak menjual barang rusak dan expayer. Meski ia yakin tidak ada pengusaha sembako yang berani melakukan ini, karena selalu dalam pantauan.

"Mereka itu konsinyasi, sehingga mereka tidak akan mau rugi. Sehingga mereka pasti kembalikan. Mana mungkin mereka mau pertaruhkan ijinnya hanya untuk itu," tandasnya. Meyakinkan.(RA5)

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index