Tahun Ini tak Ada Pelajar SMA Pekanbaru Ujian di Lapas

Tahun Ini tak Ada Pelajar SMA Pekanbaru Ujian di Lapas
Sekretaris Disdik Kota Pekanbaru Abdul Jamal. FOTO: doc ra

PEKANBARU, RiauAktual.com - Sekretaris Dinas Pendidikan Kota Pekanbaru Abdul Jamal, menerangkan bahwa untuk pelaksanaan Ujian Nasional (UN) tahun 2014 ini tak ada pelajar di Pekanbaru yang melaksanakan ujian di lapas.

"Alhamdulillah tahun ini tak ada yang ujian di lapas. Artinya tak ada anak kita yang tersangkut hukum," ungkap Abdul Jamal saat ditemui di SMAN 1 Pekanbaru, Senin (14/4/2014).

Di hari pertama ini, untuk bidang studi IPA mata pelajaran yang diujiankan yakni Bahasa Indonesia dan Biologi, sementara bidang studi IPS yakni Bahasa Indonesia dan Geografi.

Dari tinjauan di dua SMA dan dua SMK di Pekanbaru, yakni SMAN 8 dan 1, SMKN 2 dan 1, Jamal melihat tak ada kendala yang berarti dalam ujian nasional tahun ini. Ada laporan bahwa soal Bahasa Indonesia di SMKN 5 Pekanbaru berisikan soal MTK, namun bisa langsung cepat diatasi dengan menggunakan soal cadangan.

"Tahun ini saya lebih legah dari tahun sebelumnya. Karena untuk soal UN tahun ini sudah baik, kalau tahun dulu kan berantakan. Kekurangan soal tadi di SMKN 5 langsung bisa diatasi dengan cepat, tak ada masalah," ujarnya.

Untuk peserta UN hari pertama ini, terang Jamal, juga diikuti penuh oleh seluruh peserta UN di Pekanbaru yang jumlah totalnya 14.843 tigkat sekolah menengah. Artinya tidak ada laporan murid sakit atau izin tak mengikuti ujian.

"Kemarin saya dapat laporan murid di SMA 1 ini sakit tak bisa ikuti ujian, tadi saya pantau rupanya dia masuk. Jadi tak ada murid yang izin tidak mengikuti ujian. Lebih pastinya nanti jam 2 datanya bisa didapatkan. Untuk tingkat SMA di SMAN 8 dan untuk SMK di SMKN 2," pungkasnya. (rrm)

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index