Mahasiswa Malaysia Kunjungi Ponpes Teknologi Riau

Mahasiswa Malaysia Kunjungi Ponpes Teknologi Riau
Ponpes Teknologi Riau serahkan cendera mata kepada UPSI. FOTO: ade

PEKANBARU, RiauAktual.com - Bhakti sosial yang diadakan oleh Mahasiswa Universitas Pendidikan Sultan Idris Perak Malaysia yang diselenggarakan di Pondok Pesantren (Ponpes) Teknologi Riau, Jalan Lintas Timur KM 22 Pekanbaru, juga sekaligus pemberian sumbangan bahan makanan pokok harian kepada warga yang tidak mampu yang berada di sekitar Ponpes Teknologi Riau.

Ketua Yayasan Ummatan Washatan yang diwakili Miftahuddin MAg, mengatakan bahwa kegiatan ini diselenggarakan oleh Mahasiswa Universitas Pendidikan Sultan Idris Malaysia dan kebetulan tahun ini Ponpes Teknologi Riau jadi tuan rumah pelaksanaan kegiatan mereka.

"Namun sebelumnya, kegiatan serupa juga sudah beberapa kali Ponpes pernah adakan, hanya saja yang dari Malaysia baru pertama kalinya. Alhamdulillah, kita sangat senang dan merasa bangga, Ponpes kita bisa didatangi oleh para mahasiswa dari Malaysia," ujar Miftahuddin, Jumat (11/4/2014).

Selain dihadiri ketua yayasan dan rombongan mahasiswa Malaysia, kegiatan tersebut juga dihadiri Kepala Kanwil Kemenag Provinsi Riau, Kepala Kemenag Kota Pekanbaru, kepala UPTD, Pimpinan Ponpes, kepala sekolah, majelis guru, civitas akademik, dan lainnya.

"Kegiatan hari ini tidak hanya bhakti sosial dan pemberian sumbangan bahan pokok saja. Akan tetapi juga ada acara penyerahan cendera mata oleh Ponpes Teknologi Riau kepada Mahasiswa Universitas Pendidikan Sultan Idris Malaysia dan sebaliknya," paparnya. (ade)

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index