Program Hibah Sejuta Buku di Pekanbaru Sebagai Cara Tingkatkan Semangat Baca Siswa

Program Hibah Sejuta Buku di Pekanbaru Sebagai Cara Tingkatkan Semangat Baca Siswa
Kadsdik Pekanbaru Serahkan Hibah Buku Kepada Sekjen UR. FOTO: ade

PEKANBARU, RiauAktual.com - Kepala Dinas Pendidikan Kota Pekanbaru Prof Dr Zulfadil SE MBA, mengatakan, Disdik Pekanbaru tengah menggencarkan program hibah sejuta buku. Melalui gerakan hibah sejuta buku akan dapat memacu semangat membaca siswa.

"Dengan menggalakkan hibah buku berarti juga menggalakkan semangat membaca," kata Zulfadil, Jumat (11/4/2014).

Seperti adanya hibah sejuta buku di SMK Farmasi Ikasari Pekanbaru baru-baru ini, menurut Zulfadil buku tersebut sangat penting untuk mendapatkan ilmu pengetahuan. Melalui membaca buku siswa akan banyak mendapatkan pengetahuan.

"Kalau ingin menjadi orang sukses dan tercapai cita-citanya maka siswa haruslah banyak membaca buku. Mari kita semua rajinlah membaca buku. Tiada hari tanpa buku," kata Zulfadil menghimbau.

Sebelumnya, Sekretaris Pimpinan Harian Yayasan Universitas Riau H Jasril MSi, menyambut baik gerakan hibah sejuta buku di sekolah. Dengan demikian siswa didorong untuk lebih meningkatkan minat baca, khususnya buku-buku yang berkaitan dengan materi pembelajaran.

Ia berharap kegiatan ini benar-benar dapat memberikan efek positif kepada seluruh siswa, bukan saja menghibah buku akan tetapi mencintai dan membaca buku tersebut.

Kepala SMK Farmasi Syahrullah Jadid, juga mengatakan bahwa gerakan hibah sejuta buku ini diharapkan memberikan pembelajaran kepada peserta didik untuk menjadikan suatu budaya atau kebiasaan memberikan ilmu kepada orang lain.

Selain itu, juga diharapkan akan tumbuh motivasi diri untuk selalu membaca buku, baik buku pelajaran maupun buku umum. (ade)

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index