MAN 1 Pekanbaru Distribusikan 350 Bibit ke 16 Sekolah

MAN 1 Pekanbaru Distribusikan 350 Bibit ke 16 Sekolah
MAN 1 Pekanbaru Distribusikan 350 Bibit ke 16 Sekolah. FOTO: ade

PEKANBARU, RiauAktual.com - Hari ini, Senin (7/4/2014), MAN 1 Pekanbaru distribusikan 350 bibit pohon ke 16 sekolah yang berada di bawah Kemenag. Dari 16 sekolah penerima bibit tersebut, delapan sekolah diantaranya merupakan Kelompok Kerja Madrasyah (KKM) dari MAN 1, yaitu terdiri dari tiga sekolah MIN, tiga MTsN, dua MAN dan delapan sekolah lagi dari MA Swasta.

Humas MAN 1 Pekanbaru Atikah Hermansyah, mengatakan kegiatan ini diserahkan langsung oleh Kepala MAN 1 Dra Hj Hayatirruh MEd langsung ke sekolah-sekolah penerima bibit.

"Saya dan beberapa guru lainnya hanya mendampingi saja. Tujuan kegiatan ini selain mempererat silaturahmi antar sekolah juga sekaligus sebagai program sekolah menuju adiwiyata, dimana MAN 1 sebagai sekolah yang menuju adiwiyata tingkat nasional harus mampu membina minimal 10 sekolah lainnya untuk menjadi sekolah adiwiyata juga," ujar Ayikah.

Lebih lanjut, Atikah menjelaskan selain memang sekolah menuju adiwiyata juga sekolah ingin mensukseskan program adiwiyata dalam membina sekolah sekolah di bawah kemenag. Pada intinya agar sekolah Madrasyah dapat menjadi sekolah berwawasan lingkungan.

"Harapan kita dengan adanya kegiatan tersebut, selain menjalin silaturahmi juga agar sekolah binaan kita dapat menjadi sekolah adiwiyata. Sehingga nantinya sekolah tersebut dapat menjadi sekolah yang berwawasan lingkungan," harapnya. (ade) 

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index