Mushalla SMPN 4 dan 33 Pekanbaru yang Terbengkalai Dikerjakan Tahun Ini

Mushalla SMPN 4 dan 33 Pekanbaru yang Terbengkalai Dikerjakan Tahun Ini
Ilustrasi. FOTO: int

PEKANBARU, RiauAktual.com – Terbengkalainya bangunan mushalla di dua SMP tahun 2013 lalu akibat kekurangan dana pada tahun 2014 ini Dinas Pendidikan (Disdik) Pekanbaru telah mengalokasikan anggaran Rp220 juta untuk menuntaskan bangunan yang terbengkalai tersebut.

Kabid Sarana dan Prasarana Disdik Pekanbaru Fajri Hidayat ST MT, mengatakan, informasi mushalla SMP Negeri 4 dan 33 yang sampai saat ini masih belum juga selesai pengerjaannya akan dilaksanakan pada tahun 2014 ini.

Pembangunan kedua mushalla tersebut merupakan hasil perencanaan tahun 2012. Awalnya, sesuai desain kedua mushola tersebut bisa tuntas jika anggaran dialokasikan masing–masing Rp250 juta. Akan tetapi, ketika anggaran untuk pembangunan kedua mushalla turun tahun 2013, ternyata tidak sebesar yang diharapkan.

“Yang jelas untuk SMP Negeri 4 tahun 2014 ini Disdik Pekanbaru telah mengalokasikan anggaran Rp100 juta, sedangkan untuk SMP Negeri 33 sebesar Rp120 juta. Adanya perbedaan jumlah anggaran karena pondasi kedua mushalla berbeda. Kita yakin kedua mushalla ini akan tuntas tahun ini," ujar Fajri, baru-baru ini.

Terkait hasil inventarisasi infrastruktur pendidikan per Maret 2014, dijelaskan Fajri bahwa secara keseluruhan kerusakan bangunan sekolah tergolong ringan, sedang dan berat.

Rinciannya,  jumlah bangunan sekolah yang membutuhkan rehab ringan sebesar 30 persen, rehab sedang antara 30 sampai 50 persen. Sedangkan untuk rehab berat, berada diatas 50 persen.

Ketika diminta untuk merincikan jumlah unit sesuai kondisi masing-masing sekolah, Fajri mengaku belum memiliki data. "Karena pendataan masih berjalan," pungkasnya. (ade)

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index