Diduga Jadi Caleg Pemilu 2009, Ketua Panwaslu Pekanbaru Terancam Dicopot

Diduga Jadi Caleg Pemilu 2009, Ketua Panwaslu Pekanbaru Terancam Dicopot
Ilustrasi. FOTO: int

PEKANBARU, RiauAktual.com - Komisioner Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Provinsi Riau Rusidi Rusdan, mengungkapkan, saat ini pihaknya tengah mendalami bukti adanya dugaan keterlibatan ketua Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) Budi Candra dalam berpolitik.

"Untuk bukti-bukti sudah kita dapati, namun sekarang belum bisa kita sampaikan ke publik, kita butuh kajian lebih lanjut," ungkap Rusidi, saat dikonfirmasi melalui selulernya, Kamis (3/4/2014).

Diakui Rusidi, nama Budi Candra yang saat ini menjabat sebagai Ketua Panwaslu Pekanbaru disebut-sebut pernah tercatat sebagai calon legislatif pada Pemilu 2009 dari Partai Barisan Nasional.

"Kita bergerak cepat mendalami persolan tersebut. Dan hari ini melakukan rapat pleno untuk membahas integritas Budi Candra. Setelah pleno tuntas, dalam waktu dekat kita akan segera panggil Ketua Panwaslu, apakah ada tindak pidana yang dilakukan Budi Candra, itu akan kita teliti juga nantinya. Jika kedepan ada indikasi pidana, persoalan ini tentunya akan berlanjut ke ranah hukum," tutur Rusidi. (don)

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index