Kalau Pasar Tradisional tak Dibangun, Jangan Salahkan Pasar Kaget Menjamur

Kalau Pasar Tradisional tak Dibangun, Jangan Salahkan Pasar Kaget Menjamur
Ketua Komisi II DPRD Kota Pekanbaru Ir Nofrizal MM. FOTO: rrm

PEKANBARU, RiauAktual.com - Ketua Komisi II DPRD Kota Pekanbaru Ir Nofrizal MM, kecewa atas belum terealisasinya pembangunan Pasar Tradisional di setiap kecamatan yang ada di Kota Pekanbaru. Hingga kini hanya ada dua pasar tradisional yang baru terealisasi dari 12 kecamatan yang ada saat ini.

"Bila pasar ini tidak direalisasikan, jangan salahkan PKL nantinya turun ke jalan berjualan," ungkap Nofrizal, Selasa (1/4/2014).

Dikatakan Politisi PAN ini, menjamurnya pasar kaget dan pedagang kakilima yang berdagang di pinggiran jalan, diakibatkan tak adanya disediakan pasar yang layak. Maka pemerintah tak dapat menyalahkan masyarakat.

"Kita juga tak mungkin melarang mereka berjualan, karena kita tak ada melihat solusi dari pemerintah untuk pedagang ini," tegasnya.

Menurut Nofrizal, keberadaan Dinas Pasar juga tak mampu menangani persoalan pasar ini. Dimana, kepala dinas dinilai lepas tanggungjawab terhadap persoalan pasar. Dengan demikian, pemerintah tidak akan layak menetapkan zona-zona larangan lokasi jualan.

"Kita sejak lama sudah meminta agar Dinas Pasar menangani masalah ini, kalau tidak tentu kita khawatir ketersediaan tempat berjualan akan semakin sempit," pungkasnya. (wan)

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index