HOT TOPIC

Laga Uji Coba

Andorra Menyerah 0-1 Dari Indonesia

Dibaca: 43956 kali  Kamis,27 Maret 2014 | 10:55:11 WIB
Andorra Menyerah 0-1 Dari Indonesia  Ket Foto : Andorra Menyerah 0-1 Dari Indonesia. FOTO: viva

RIAUAKTUAL.com - Andorra menyerah 0-1 dari Indonesia dalam laga uji coba di Estadio Luis Suner Pico, Spanyol, Selasa, 26 Maret 2014. Pelatih Andorra, Koldo Alvarez, menganggap dalam laga ini pasukannya masih lemah di penyelesaian akhir.

"Kami kehilangan kesempatan untuk mencetak gol," kata Alvarez usai laga seperti dilansir bondia.ad. "Kami menciptakan peluang, dan itu sempat membuat saya tenang. Namun kami gagal mencetak gol," sambungnya.

Andorra sebenarnya sempat menguasai jalannya laga di awal babak pertama. Beberapa kali pemain Andorra mampu merebut bola dari kaki pemain Indonesia sebelum kemudian melancarkan serangan balik yang cepat.

Peluang emas diraih Andorra pada menit 33, kala meraih tendangan bebas di depan kotak penalti Indonesia. Gelandang Pujol Pons mengambil eksekusi. Sepakannya mampu melewati pagar hidup, namun kiper Andritany Ardiyasa dengan sigap menangkap bola.

Andritany kembali melakukan penyelamatan gemilang di menit 36. Berawal dari sebuah serangan balik, Rubio Gomez dengan bebas menusuk ke dalam kotak penalti. Tapi, tendangan kerasnya masih bisa diblok kiper, tim Merah Putih.  

Di babak kedua, Andorra justru kebobolan di menit-menit awal. Saat laga baru berjalan lima menit, wasit menunjuk titik putih setelah Raphael Maitimo dilanggar Rubio Gomez di kotak terlarang. Maitimo maju sebagai eksekutir dan sukses menjalankan tugasnya. Hingga laga usai Indonesia memimpin 1-0.

Ini merupakan kekalahan kedua Andorra dalam uji coba resmi tahun ini. Sebelumnya, 5 Maret lalu, pasukan Koldo Alvarez juga dipaksa menyerah 0-3 oleh Moldova.  "Kami mampu merebut bola, tapi selalu gagal di penyelesaian akhir. Dan gol cepat di babak kedua sangat menyakitkan kami. Ini berarti kami harus terus bekerja keras," beber mantan kiper timnas Andorra tersebut. ***





(rrm/viva)
 


Akses RiauAktual.Com Via Mobile m.riauaktual.com

TULIS KOMENTAR

comments powered by Disqus
BERITA TERKINI
shadow