Pengamat: Menara Bank Riau Kepri Jangan Sampai Terbengkalai

Pengamat: Menara Bank Riau Kepri Jangan Sampai Terbengkalai
Menara Bank Riau Kepri di Jalan Jendral Sudirman Pekanbaru. FOTO: int

PEKANBARU, RiauAktual.com - Sampai saat ini status menara Bank Riau Kepri yang sudah selesai diselesaikan sejak 2013 lalu masih belum jelas dan belum juga ditempati karena gedung 17 lantai ini masih dalam tahap proses penyelesaian selisih pembayaran antara kontraktor dan pihak Bank Riau.

Pengamat Ekonomi dari Universitas Riau Ediyanus Herman Halim, mengatakan bahwa keberadaan menara Bank Riau ini sangat diperlukan. Baik untuk Bank Riau sendiri maupun untuk kemajuan ekonomi di Riau.

"Kalau beroperasi menara itu sangat dibutuhkan bank, karena kantor sekarang kan sempit. Selain itu menara Bank Riau ini juga menjadi ikon Riau," ungkap Ediyanus saat dikonfirmasi melalui selulernya, Kamis (20/3/2014).

Menurutnya, persoalan yang muncul antara pihak kontraktor dan direksi bank, harus segera diselesaikan sesuai dengan prosedur yang ada. Penyelesaian persoalan pembayaran gedung Bank Riau Kepri yang sedang ditangani oleh Badan Arbitrase Nasional Indonesia (BANI), menurut Ediyanus masih ditunggu hasilnya.

"Segera selesaikan, karena memang prosedur penyelesaiannya seperti itu maka kita hanya bisa menunggu," tuturnya.

Menurut Ediyanus, yang terpenting saat ini adalah, bagaimana agar bangunan yang megah tersebut tidak mubazir dan berlumut. Sehingga dapat dimanfaatkan dengan baik ketika nantinya sudah selesai perkara dengan pihak kontraktor.

"Apapun nantinya rekom dari BANI kita ikuti, kaau ada yang mencurigakan segera dtindaklanjuti melalui jalur hukum," pungkasnya.

Persoalan bank Riau ini memang menjadi salah satu prioritas yang bakal diselesaikan oleh Pemprov Riau, selaku pemilik saham mayoritas di Bank Riau Kepri.

Dalam waktu dekat Pemprov Riau akan bertemu dengan jajaran direksi bank riau untuk menuntaskan persoalan pembayaran hutang kepada kontraktor. (riki)

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index