Dua Atlet Tinju PON Riau Dicoret

Dua Atlet Tinju PON Riau Dicoret
illustrasi (int)

PEKANBARU (RA) - Dari beberapa atlet tiju yang tergabung dalam Pelatihan Daerah (Pelatda) Pekan Olahraga Nasional (PON) Riau, dua diantaranya terpaksa dicoret.

Dua atlet tersebut merupakan atlet putra, yakni Eggi Herwandi dan Jhon Rekson disebabkan indisipliner.

"Keduanya kita coret karena tidak disiplin, bahkan mereka tidak bergabung latihan sejak akhir Maret lalu. Keputusan ini sudah dirembukkan dengan pengurus, termasuk Ketua Umum Pertina Riau, Pak Robin," ungkap Sekum Pertina (Persatuan Tinju Amatir Indonesia) Riau Frans Sirait, Selasa (17/7) di Sekretariat KONI Riau.

Dikatakannya, dua atlet petinju potensial ini dicoret karena mangkir latihan sejak selesai kejuaraan tinju Piala Wakil Presiden RI, akhir Maret 2012 lalu.

Eggi Herwandi yang turun dikelas 69 dan Jhon Rekson dikelas 75 Kg usai perhelatan Kejuaraan tinju Piala Wakil Presiden, meminta izin kepada pelatih dan pengurus pulang ke Pelalawan mengurus Kartu Keluarga. Namun, sampai ditetapkan TC penuh pada 6 Juli lalu, batang hidung keduanya tidak kelihatan.

Tindakan atlet yang seperti ini tentunya disayangkan oleh para pengurus. Padahal selaku pengurus mereka telah berupaya maksimal membina kedua atlet yang diharapkan bisa bersinar di PON mendatang.
Dengan dicoretnya dua petinju ini, praktis Pertina Riau hanya menurunkan tujuh petinju putra pada PON mendatang dan putri tetap enam petinju.

Hal ini tentunya menjadi pelajaran bagi atlet tinju yang lain dan juga atlet-atlet cabor yang lain. Penguruspun tidak menutup kemungkinan melakukan pencoretan kembali jika masih ada atlet yang melakukan tidakan-tindakan diluar ketentuan.

"Setelah penetapan entry by name kemungkinan penambahan tidak mungkin yang ada pengurangan dan itu akan kita lakukan jika masih ada petinju yang indisipliner," paparnya. (RA7)

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index