Bicarakan Kondisi Pelajar dan Kabut Asap

Komisi III Gelar Rapat dengan Disdik dan Diskes Siang Ini

Komisi III Gelar Rapat dengan Disdik dan Diskes Siang Ini
Sekretaris Komisi III DPRD Kota Pekanbaru Ade Hartati Rahmad MPd. FOTO: riki

PEKANBARU, RiauAktual.com - Komisi III DPRD Kota Pekanbaru saat ini bersiap menggelar rapat dengan Dinas Pendidikan serta beberapa instansi terkait untuk membicarakan kondisi pelajar akibat libur panjang kabut asap sepekan kemarin.

Sebagian anggota dewan sudah hadir seperti Ade Hartati dan Esweli menanti mulainya rapat. Komisi III akan menanyakan kepada Disdik apa langkah dari Disdik terkait libur panjang kabut asap hampir sebulan lalu.

Sekretaris Komisi III Ade Hartati, mengatakan, bahwa pihaknya ingin mengetahui laporan resmi dari Disdik, termasuk Dinas Kesehatan, tentang kondisi kabut asap yang mulai menipis di Pekanbaru dan sebagian anak sekolah sudah mulai sekolah sejak Senin kemarin.

"Ini mau rapat nanti kita ingin tahu bagaimana langkah dari Disdik untuk menyelesaikan persoalan libur panjang akibat asap kemarin," ungkap Ade Hartati, Rabu (18/3/2014) saat menunggu rapat.

Menurut Ade Hartati, pihaknya mengapresiasi Disdik yang mulai menginstruksikan pelajar memulai lagi aktivitas belajar mengajar di sekolah. Namun, untuk Pendidikan Anak Usia Dini dan Taman Kanak-kanak, diminta untuk tidak masuk dulu karena belum ada laporan resmi dari Diskes tentang kondisi udara apakah sudah sehat atau belum.

"Karena libur sekolah kabut asap selama sepekan lebih membuat pelajar ketinggalan pelajaran, maka kita menghimbau ada kebijakan strategis dari Disdik, itu yang nanti kita tanyakan," paparnya. (rrm)

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index