Banyak Ketinggalan Pelajaran, Sekoah Diminta Tambah Jam Belajar

Banyak Ketinggalan Pelajaran, Sekoah Diminta Tambah Jam Belajar
Kadisdik Pekanbaru Zulfadil. FOTO: ade

PEKANBARU, RiauAktual.com - Kepala Dinas Pendidikan Pekanbaru Prof Dr ZulfadilSE MBA, meminta sekolah untuk menambah jam pelajaran. Hal ini dilakukan demi mangejar pelajaran yang tertinggal selam libur akibat kabut asap beberapa pekan lamanya kemarin.

"Saya melihat kondisi cuaca saat ini sudah membaik, sehingga dengan kondisi tersebut seluruh sekolah hari ini sudah mulai masuk. Jika perlu pihak sekolah menambah jam pelajaran untuk mengejar ketinggalan," ujar Zulfadil, Rabu (19/3/2014).

Akibat kabut asap yang melanda wilayah Kota Pekanbaru, Zulfadil mengatakan sudah membuat kacau dunia pendidikan di kota Pekanbaru. Peserta didik terpaksa diliburkan hampir satu bulan lamanya, hal itu dilakukan mengingat dampak kabut asap yang tidak baik bagi kesehatan terutama terhadap anak-anak.

"Saat libur, pihak sekolah sudah memberikan program atau pekerjaan rumah agar bisa dikerjkan siswa di rumah selama libur sekolah. Akan tetapi, masih banyak juga anak-anak malah keluyuran di luar rumah saat diliburkan sekolahnya," tuturnya.

Zulfadil juga menambahkan, jika kabut asap kembali muncul maka pihaknya akan menyerahkan kebijakan libur sekolah kepada Walikota Pekanbaru.

"Kami hanya bisa berdoa agar asap tidak kembali lagi menyelimuti Kota Pekanbaru, sehingga proses belajar mengajar berjalan lancar. Jika memang asap pekat kembali, tetap menunggu instruksi Walikota," tutupnya. (ade)

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index