Membicarakan Kondisi Pelajar Pasca Kabut Asap

Undangan tak Diteken Pimpinan DPRD, Komisi III Tunda Rapat Dengan Disdik dan Diskes

Undangan tak Diteken Pimpinan DPRD, Komisi III Tunda Rapat Dengan Disdik dan Diskes
Ketua Komisi III DPRD Pekanbaru Muhammad Fadri AR. FOTO: rrm

PEKANBARU, RiauAktual.com - Komisi III DPRD Kota Pekanbaru sedianya menggelar rapat dengan Dinas Pendidikan serta beberapa instansi terkait untuk membicarakan kondisi pelajar akibat libur panjang kabut asap sepekan kemarin. Namun, niat tersebut terkendala karena undangan rapat belum diteken pimpinan DPRD Kota Pekanbaru.

Ketua Komisi III Muhammad Fadri AR, mengatakan, bahwa pihaknya ingin mengetahui laporan resmi dari Disdik, termasuk Dinas Kesehatan, tentang kondisi kabut asap yang mulai menipis di Pekanbaru dan sebagian anak sekolah sudah mulai sekolah sejak Senin kemarin.

"Surat tertahan di pimpinan. Harusnya kita mau panggil diskes, disdik, bapeldalda. Karena secara resmi kita belum mendapatkan informasi, kita agendakan lagi," ungkap Fadri, Senin (17/3/2014).

Menurut Fadri, pihaknya mengapresiasi Disdik yang mulai menginstruksikan pelajar memulai lagi aktivitas belajar mengajar di sekolah. Namun, untuk Pendidikan Anak Usia Dini dan Taman Kanak-kanak, diminta untuk tidak masuk dulu.

"Karena di layar monitor Indeks Standar Pencemaran Udara masih menunjukkan tanda Sangat Tidak Sehat," terangnya.

Ditegaskan Politisi PKS ini, karena libur sekolah kabut asap selama sepekan lebih membuat pelajar ketinggalan pelajaran, maka Fadri menghimbau ada kebijakan strategis dari Disdik, untuk seluruh sekolah anak didik tahun ajaran ini semuanya naik kelas secara otomatis.

"Karena memang kemarin kita belajar tak maksimal. Ini shock terapi bagi pusat soal dampak kabut asap ini. Menteri Pendidikan dan Kebudayaan juga kita minta untuk Riau memberikan kebijakan menaikan seluruh pelajar di Riau secara otomatis," imbuhnya. (rrm)

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index