Dalam Pekan Ini Pembangunan Dua Sekolah Mulai Dilelang

Dalam Pekan Ini Pembangunan Dua Sekolah Mulai Dilelang
Ilustrasi. FOTO: int

PEKANBARU, RiauAktual.com - Jika tak ada aral melintang, Rencana Umum Pengadaan (RUP) yang dilelang di Unit Layanan Pengadaan (ULP) di bagian pembangunan kantor Walikota Pekanbaru akan dilaksanakan dalam pekan ini.

Seperti disampaikan Kabid Sarana Prasarana Dinas Pendidikan Kota Pekanbaru Fajri Hidayat ST MT, bahwa pelaksanaan lelang tersebut diperkirakan dalam pekan ini jika APBD Kota Pekanbaru sudah dievaluasi Gubernur Riau.

"Adapun proyek multiyears yang dimaksud yakni pembangunan SMK Teknologoi yang menelan anggaran sebesar Rp 101 miliar dan pembangunan gedung SMP Madani yang menelan anggaran Rp48 miliar. Sehingga total proyek multiyears mencapai Rp150 miliar," jelas Fajri, Selasa (11/3/2014).

Menurut Fajri, proyek multiyears tahun ini dianggarkan Rp20 miliar.  Ia berharap baik proyek multiyears maupun proyek pembangunan fisik lainnya dapat terlaksana dengan baik sesuai dengan skedul yang telah direncanakan.

Dinas Pendidikan Kota Pekanbaru pada tahun 2014 ini akan melanjutkan program pembangunan di tahun sebelumnya. Namun yang menjadi skala perioritasnya adalah proyek multiyears. Fajri mengatakan untuk tahun aanggaran 2014 ini pihaknya akan memprioritaskan pembangunan fisik atau proyek multiyears yakni proyek yang dianggarkan tahun jamak di tahun 2014, 2015 dan 2016.

"Walaupun demikian tetap melanjutkan program yang sudah ada. Saat ini kita sedang melakukan pendataan ke sekolah-sekolah. Mulai SD, SMP dan SMA atau SMK," pungkasnya. (ade)

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index