Wah...Gara-gara Anggota DPRD Ngungsi ke Luar Kota, Paripurna tak Kuorum

Wah...Gara-gara Anggota DPRD Ngungsi ke Luar Kota, Paripurna tak Kuorum
Ruang paripurna kosong karena sebagian anggota Dewan diduga sedang di luar kota. FOTO: rrm

PEKANBARU, RiauAktual.com - Sidang paripurna laporan reses Anggota DPRD Kota Pekanbaru yang sedia digelar hari ini, Senin (10/3/2014) pukul 09.30 batal karena tak kuorum. Anggota Dewan yang menandatangani absen hanya 16 orang.

Menurut Kepala Bagian Persidangan Laksmi, bahwa hingga kini tak ada informasi dari Anggota Dewan akan ketidakhadiran dalam paripurna ini. Padahal, undangan sudah dibagikan ke dewan melalui staf fraksi sejak Jumat kemarin.

"Tak tahu apa alasannya, kita udah kirim undangan, ditelepon dan juga di sms, tapi tetap tak datang ndak tahu kita lagi tuh," ucap Laksmi.

Empat pimpinan DPRD juga tak nampak dalam ruang paripurna tersebut. Hanya ada beberapa Satker Pemko Pekanbaru yang diundang.

Ditanya apakah Anggota DPRD tak hadir karena sedang berada di luar kota untuk mengungsi karena kabut asap, Laksmi membantah dengan tegas.

"Tak ada itu, tak ada kita agenda di luar kota," tuturnya.

Dari informasi di kalangan Dewan yang hadir, ada yang menyatakan bahwa sebagian anggota DPRD masih di luar kota yakni Jakarta mengungsi mencari udara segar karena di Riau sedang diselimuti kabut asap tebal.

Anggota DPRD Kota Pekanbaru Kamaruzaman mengatakan bahwa seharusnya rekannya di DPRD harus tahu jadwal rapat, jika memang refreshing ke luar kota maka sehari sebelum rapat sudah harus di Pekanbaru.

"Baca lagi sumpah kita itu, bahwa paripurna ini wajib hukumnya. Kalau Kamis atau Jumat keluar kota, Minggu harusnya sudah di sini," ungkap Kamaruzaman.

Jika alasan pesawat tak bisa landing di Pekanbaru, Kamaruzaman mengatakan harus berusaha menunggu waktu yang pas untuk mendarat di Kota Pekanbaru. Karena memang kondisi saat ini mudah untuk keluar Pekanbaru menggunakan pesawat dan susah untuk masuk Pekanbaru karena tebalnya kabut asap.

"Kalau sekarang batal kita jadwalkan di waktu yang baru lagi," pungkasnya. (rrm)

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index