Mau Makan Khas Sunda, ke Saung Babeh 123 Aja !

Mau Makan Khas Sunda, ke Saung Babeh 123 Aja !
Restoran Saung Babeh 123. FOTO: irn

PEKANBARU, RiauAktual.com - Kota Pekanbaru kian hari kian kaya akan berbagai macam kuliner dari berbagai daerah, tak terkecuali yang datang dari tanah pasundan. Bagi yang pernah tinggal di tanah pasundan atau daerah Sunda dan sekitarnya, tak perlu jauh-jauh datang ke Bandung ataupun Bogor, kini telah hadir Saung Babeh 123 yang menyajikan masakan khas Sunda terutama masakan khas Sunda dari Kota Bogor.

Saung Babeh 123 merupakan cabang ke 2 yang telah dibuka. Sebelumnya sudah buka di Kota Hujan Bogor, kini dicoba menyajikan masakan khas Sunda di Kota Pekanbaru yang multi etnis,

"Mudah-mudahan dengan hadirnya Saung Babeh 123 di sini bisa menjadi pilihan menu favorite di Kota Bertuah ini," kata Linda, Manajer Saung Babeh 123, saat dikonfirmasi RiauAktual.com, Senin (3/3/14).

Bagi Anda yang rindu dengan masakan khas Sunda terutama sambel oncomnya tersedia juga menu dari oncom mulai dari nasi oncom yang oncomnya didatangkan langsung dari Bogor juga tersedia ayam kremes, ayam goreng Bandung, dendeng basah sambel ijo, osen-oseng mercon.

Tak ketinggalan sambel terasi khas Bandung yang sangat terkenal kelezatannya, serta oncom cabe ijo yang tak kalah nikmatnya.

Dijelaskan oleh Linda, nama Saung Babeh 123 diambil dari nama pemiliknya yang berjumlah tiga orang, yang sudah sangat lama besahabat dan ingin membuat restoran sehingga terciptalah nama Saung Babeh 123.

Di Restauran Sunda ini selain menu tersebut di atas tadi juga menyajikan banyak makanan lain seperti Nasi Goreng Saung Babeh.

"Keunikan nasi goreng ini berbeda dari yang lain dimana bumbunya racikan sendiri, tentunya dengan selera masakan sunda yang sangat khas," tuturnya.

Selain itu, di Saung Babeh 123 juga tersedia bubur ayam merah dan bubur empat rasa. Untuk yang ini, bisa dipastikan akan sulit ditemukan di tempat lain karena hanya ada di Saung Babeh 123 saja.

"Mengenai harga tak perlu khawatir, sangat terjangkau, untuk setiap menu satu piringnya hanya di kisaran Rp10 Ribu saja dan sangat terjangkau untuk kantong siapa saja," terangnya.

Tunggu apalagi, untuk menu makan siang anda sudah banyak pilihan silakan datang dan nikmati masakan khas sunda di Saung Babeh 123 di Jalan Riau No. 112, atau menghubungi nomor handphone 082172327756. (irn)


 

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index