Awas ! Sekda Meranti Akan Rutin Sidak Pegawai

Awas ! Sekda Meranti Akan Rutin Sidak Pegawai
Ilustrasi. FOTO: int

SELATPANJANG, RiauAktual.com - Sekretaris Daerah Kabupaten Kepulauan Meranti, Drs H Iqaruddin MSi, mengatakan dirinya akan secara rutin melakukan Inspeksi Mendadak (Sidak) di kantor-kantor jajaran Pemkab Kepulauan Meranti. Melalui sidak itu diharapkan mampu meningkatkan etos kerja jajaran Pegawai disaat jam kerja.
 
"Sidak dalam rangka pembinaan kepada seluruh pegawai di lingkungan Pemkab Kepulauan Meranti. Alhamdulillah tingkat kehadiran pegawai sangat tinggi. Lihat saja, sampai pukul 16.05 WIB, pegawai masih melaksanakan tugasnya memberikan pelayanan kepada masyarakat," kata Sekda, baru-baru ini saat sidak di Kantor Bagian Humas Setdakab Kepulauan Meranti.
 
Dikatakan Sekda, sidak ini juga bertujuan untuk menampik rumor yang beredar di tengah masyarakat, bahwa tingkat kedisiplinan pegawai pemerintah daerah sangat rendah. "Sidak ini akan terus berkelanjutan, agar rumor yang beredar di tengah masyarakat dapat dinetralisir," tuturnya.
 
Sekda meminta kepada pegawai pemerintah daerah agar selalu menjaga etos kerja dan selalu menanamkan sikap tanggungjawab terhadap pekerjaan. "Kami tak ingin isu ini kembali menjadi bahan pembicaraan di masyarakat. Untuk itu, hendaklah dipertahankan kedisiplinan ini," harapnya.
 
Selain menjaga etos kerja dan kedisiplinan, Sekda juga berharap, seluruh SKPD dapat menjaga kebersihan kantor dan menghemat penggunaan listrik. "Kantor itu harus selalu dibersihkan agar masyarakat rasa nyaman saat melakukan pengurusan administrasi," ungkap Sekda.
 
Sementara itu, Kabag Humas Setdakab Kepulauan Meranti, Ery Suhairi mengungkapkan kekaguman atas kedisiplinan pegawainya, karena seluruh pegawai di Humas nihil dari absen. "Saya mengucapkan terimakasih banyak kepada seluruh staf. Semoga kedisiplinan ini dapat selalu ditanamkan," ujarnya singkat. ***



(rrm/merantionline.com)
 

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index