HOT TOPIC

PKS Sebut Anggaran Penanganan Banjir Harusnya Masuk MY

Proyek MY Masih Menjadi Persoalan Dalam Pengesahan APBD Pekanbaru

Dibaca: 56771 kali  Rabu,26 Februari 2014 | 16:28:00 WIB
Proyek MY Masih Menjadi Persoalan Dalam Pengesahan APBD Pekanbaru Ket Foto : Wakil Ketua DPRD Dian Sukheri SIp

PEKANBARU (RA)- Proses pembahasan Rancangan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (RAPBD) Kota Pekanbaru tahun anggaran 2014 terus digesa secara maraton. Paripurna pandangan umum fraksi yang disampaikan Selasa kemarin langsung dijawab pemerintah dalam waktu satu hari pada Rabu (26/2/2014).

 

Selama paripurna tahap pembahasan RAPBD, persoalan anggaran proyek multiyears terus menjadi buah bibir khususnya dari Fraksi Partai Keadilan Sejahtera. Pada Paripurna Jawaban Pemerintah terhadap Pandangan Umum Fraksi yang dibacakan oleh Wakil Walikota Ayat Cahyadi SSi, PKS meminta agar penanganan banjir dimasukkan dalam konten program multiyears.

 

Wakil Ketua DPRD Dian Sukheri SIp, usai paripurna menyebut, bahwa dari jawaban yang disampaikan pemerintah terhadap pandangan umum fraksi, pihaknya menangkap bahwa untuk penanganan banjir belum maksimal diprogramkan.

 

"PKS menawarkan banjir masuk program multiyears, yang kita tangkap jawaban pemerintah tadi master plan belum klir dikoordinasikan dengan provinsi. Program Rp24 miliar yang dianggarkan tahun ini hanya terfokus saluran sekunder dan premier," ungkap Dian.

 

Menurut anggota Fraksi PKS ini, keinginan pihaknya bagaimana untuk konsep penanganan banjir ini terkonsep secara komprehensif. Dengan demikian Dian bersama fraksinya mengharapkan agar item penanganan banjir ini dimasukkan dalam multiyears.

 

"Kalau diprogramkan dengan anggaran Rp24 miliar tadi memang tidak selesai 1 tahun 2 tahun, tapi kalau di-multiyears-kan tentu akan lebih efektif. Itu sebenarnya kita beda pendapat dengan pemko tentang item multiyears ini," terang Dian.

 

Bahkan, Dian menyebut nilai RAPBD yang rencananya akan disahkan besok Jumat, masih bisa berubah dari nilai Rp2,792 triliun yang sudah dirancang.

 

Laporan : Rrm


Akses RiauAktual.Com Via Mobile m.riauaktual.com

BERITA TERKAIT

TULIS KOMENTAR

comments powered by Disqus
BERITA TERKINI
shadow