Sabarudi

Pandangan Umum Fraksi Disampaikan

Fraksi PKS Tolak Proyek MY

Selasa,25 Februari 2014 - 23:04:07 WIB Di Baca : 64150 Kali

PEKANBARU (RA)- Pandangan Umum Fraksi DPRD terhadap Rencana APBD Kota Pekanbaru tahun 2014 senilai Rp2,792 triliun telah disampaikan melalui rapat paripurna, Selasa (25/2/2014). Dari tujuh fraksi di DPRD minim Fraksi Partai Damai Sejahtera (PDS), Fraksi PKS tetap komit menolak proyek Anggaran Multiyears.
 

Menurut juru bicara PKS Muhammad Sabarudi ST, dalam membacakan konsep pandangan umum fraksinya di paripurna yang dihadiri Wakil Walikota Pekanbaru Ayat Cahyadi SSi yang merupakan bagian dari PKS, bahwa dirinya pribadi menolak proyek multiyears.
 

"Saya pribadi, tetap menolak multiyears," ungkap Sabarudi usai membacakan pandangan umum fraksinya.
 

Wakil Ketua DPRD Dian Sukheri, yang juga kader PKS, usai paripurna menjelaskan bahwa memang sejak awal anggota Fraksi PKS tidak bisa menyetujui Anggaran Proyek Multiyears yang diajukan Pemerintah Kota Pekanbaru senilai Rp1,4 triliun. Karena tidak ada jaminan hukum untuk para anggota dewan yang menyetujui anggaran tersebut.
 

"Kita tak akan mempertanyakan lagi program multiyears, karena sejak awal sudah disampaikan. Ini personal, kalau semua anggota Fraksi PKS menolak mungkin karena kita satu pandangan," terang Dian.
 

Menurut Dian, di tengah situasi ujung masa jabatan anggota dewan, dikhawatirkan apakah anggota dewan selanjutnya nanti menyetujui proyek MY ini. "Harusnya dituangkan dalam perda, ini kan cuma persetujuan saja," ungkapnya.
 

Persetujuan proyek multiyears ini, sebut Dian lagi, memang dilakukan melalui voting terbuka beberapa waktu lalu di DPRD. Melalui voting tersebut, anggota fraksi PKS yang hadir menolak proyek multiyears hingga saat pandangan umum, tetap komit menolak.
 

Memang bukan hanya PKS yang menolak, beberapa Anggota DPRD dari Fraksi PAN, Fraksi Gabungan, juga menolak. Namun pada pandangan umum fraksi, tidak ditekankan lagi.
 

"Ketika sudah disetujui, maka itu sah jadi program karena banyak yang setuju. Sekarang kita mendukung dan mengawasi program itu," paparnya.

Laporan: Rrm

Share Tweet Google + Cetak

Loading...
Tulis KomentarIndex
Follow Kami Index
FOLLOW Twitter @riauaktual dan LIKE Halaman Facebook: RiauAktual.com