Kabut Asap Ancam Kesehatan Anak-anak

Beri PR Kepada Murid Selama Libur

Beri PR Kepada Murid Selama Libur
M fadri

PEKANBARU (RA)- Kondisi kabut asap yang menyelimuti Kota Pekabaru memaksa pelajar untuk ibur dari proses belajar mengajar. Kondisi ini akan berpengaruh kepada ujian nasional yang akan dilaksanakan sebentar lagi.
 

Ketua Komisi III DPRD Kota Pekanbaru Muhammad Fadri AR, meminta agar sekolah pandai-pandai mensiasati agar anak-anak tetap belajar di saat libur karena kabut asap ini. Sehingga tetap siap saat memasuki musim ujian nantinya.
 

"Guru mensiasati dengan memberikan pekerjaan rumah untuk menyelesaikan soal-soal," ungkap Fadri, Selasa (25/2/2014).
 

Menurut Fadri, wajar ketika sekolah mengambil kebijakan untuk meliburkan murid, dengan satu ketentuan harus mensiasati agar anak tetap belajar di rumah dengan pantauan orangtuanya.
 

Sebab, menurut Politisi PKS ini, kabut asap di Kota Pekanbaru dan Riau secara keseluruhan mengandung zat berbahaya yang menyebabkan anak-anak terjangkit autis.
 

"Udara ini mengandung zat berbahaya jenis merkuri. Bisa memicu autis, makanya saya mendukung kalau sekolah meliburkan anak-anaknya karena ini mengancam kesehatan anak sekolah," katanya.
 

Fadri mengaku prihatin dengan kondisi Riau yang dikepung kabut asap. Namun tak ada penanganan yang jitu diakukan pemerintah sehingga asap masih bebas berkeliaran ke sana kemari mengancam kesehatan masyarakat.

"Asap ini musibah nasional, saya minta provinsi menekan pusat membantu Riua, apakah dengan hujan buatan," pungkasnya.

 

Laporan:Rrm

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index