Kader Anti Narkoba SMA YLPI Pekanbaru Sudah Dibentuk

Kader Anti Narkoba SMA YLPI Pekanbaru Sudah Dibentuk
Murid SMA YLPI Pekanbaru. FOTO: ist

PEKANBARU, RiauAktual.com - Sesuai dengan program pencegahan narkoba sejak dini, Badan Narkotika Nasional (BNN) Kota Pekanbaru mengunjungi SMAN YLPI pada tanggal 18-19 Februari 2014 lalu. Kunjungan itu juga dalam rangka dan upaya pembentukan kader penyuluh anti narkoba di lingkungan sekolah.

Kepala SMA YLPI Pekanbaru Ramunah, menyambut baik kunjungan BNN Pekanbaru tersebut, apalagi dalam kunjungan itu BNN memberikan penyuluhan dan pelatihan terkait upaya mengantisipasi narkoba kepada 25 siswa SMA YLPI.

"Dalam kunjungan ini, BNN juga memilih kader anti narkoba. Saya menyambut baik kunjungan ini, paling tidak dapat membantu siswa mengetahui apa itu narkoba, bahaya apa yang ditimbulkan dan cara mengantisipasinya," ujar Ramunah, Jumat (21/2/2014).

Dengan dipilihnya kader anti narkoba di SMA YLPI, Ramunah berharap siswa yang terpilih sebagai kader anti narkoba bisa mengembangkan informasi terkait narkoba kepada siswa lain, teman dan masyarakat di lingkungan tempat tinggalnya.

"Dengan demikian, pencegahan narkoba sejak dini bisa terus digalakkan. Kedepannya diharapkan generasi muda Indonesia bisa terbebas dari pengaruh atau bahaya narkoba yang kapan pun bisa menyerang," pungkas Ramunah. (ade)

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index