Pelaksanaan UN SMP/MTs Tanggal 5 Mei 2014, Jumlah Peserta 14.408

Pelaksanaan UN SMP/MTs Tanggal 5 Mei 2014, Jumlah Peserta 14.408
Kepala Seksi (Kasi) Sekolah Menengah Dinas Pendidikan Kota Pekanbaru, Muzailis SPd. FOTO: ade

PEKANBARU, RiauAktual.com - Ujian Nasional (UN) untuk tingkat SMP/MTs akan dilaksanakan pada tanggal 5 hingga 8 Mei 2014 mendatang dengan jumlah peserta UN 2014 tingkat 14.408 siswa.

"Dari data sementara yang tercatat, sebanyak 14.408 siswa yang akan menjadi peserta UN 2014. Namun bisa saja bertambah atau bisa juga berkurang, mengingat waktu pelaksanaannya masih tiga bulan lagi," kata Kepala Seksi (Kasi) Sekolah Menengah Dinas Pendidikan Kota Pekanbaru, Muzailis SPd, Jumat (21/2/2014).

Dikatakannya, mengingat waktu yang masih lama untuk pelaksanaan ini, bisa saja nanti ada yang sakit atau hal lain yang nantinya mengakibatkan seorang murid tak bisa ikut UN.

"Tapi diharapkan dalam menghadapi UN 2014 ini pihak sekolah sudah lakukan try out dan terobosan. Gunanya untuk melatih serta mempersiapkan agar siswa lebih siap menghadapi UN nanti," ujar Muzailis.

Lebih lanjut dikatakannya, pelaksanaan UN sama dengan tahun sebelumnya yakni dengan 20 paket soal yang berbeda, sebanyak 20 siswa per kelas dan diawasi oleh 2 pengawas silang setiap kelasnya.

"Saya berharap melalui try out yang dilakukan pihak sekolah maupun oleh MKKS, siswa sudah mengerti dan memahami sistem pelaksanaan Ujian Nasional. Sehingga mereka dengan mudah dan mampu menjawab dengan benar nantinya," harapnya. (ade)

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index