Pemko Pekanbaru Diminta Serius Perhatikan Pengangguran

Pemko Pekanbaru Diminta Serius Perhatikan Pengangguran
Sekretaris Komisi III DPRD Kota Pekanbaru Ade Hartati Rahmad MPd. FOTO: rrm

PEKANBARU, RiauAktual.com - Semakin berkembangnya Kota Pekanbaru ternyata belum mampu mengatasi jumlah pengangguran. Pada awal tahun 2014 kemarin, tercatat puluhan ribu pencari kerja di Dinas Tenaga Kerja Kota Pekanbaru. Hal ini perlu perhatian serius bagi Pemerintah Kota Pekanbaru sebelum menjadi persoalan baru.

Sekretaris Komisi III DPRD Kota Pekanbaru Ade Hartati Rahmat MPd, mengatakan, pembangunan yang terjadi di Kota Pekanbaru harus terintegrasi dengan lapangan pekerjaan untuk masyarakat tempatan.

"Perlu perhatian serius, perlu lakukan peningkatan sumber daya manusia, ini akan jadi tantangan kita kedepannya," ungkap Ade, saat dikonfirmasi di DPRD, Senin (17/2/2014).

Selain itu, Dinas Sosial, Dinas Tenaga Kerja dan Dinas Pendidikan, perlu saling bersinergi guna mengantisipasi terjadinya peningkatan pengangguran di Kota Pekanbaru ini.

"Tiga dinas ini merencanakan program terintegritas. Karena setiap tahun dianggarkan, jangan disia-siakan generasi muda putera/putri di daerah ini," imbuhnya.

Ditambahkan Politisi PAN ini, untuk mengantisipasi anak-anak kita menjadi pengangguran, maka kewajiban orangtua untuk menddik anak sejak dini untuk menanamkan jiwa kewirausahawan kepada anak.

"Sehingga tidak mencari lapangn pekerjaan lagi, tapi bisa mandiri menciptakan lapangan pekerjaan. Ini ampuh untuk mengatasi meningkatnya pengangguran di Pekanbaru," pungkasnya. (rrm)

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index