Pentas Seni di SMAN 11 Pekanbaru Wadah Bakat dan Talenta Siswa

Pentas Seni di SMAN 11 Pekanbaru Wadah Bakat dan Talenta Siswa
Ilustrasi. FOTO: int

PEKANBARU, RiauAktual.com - Berbagai kreativitas siswa di bidang seni ditampilkan pada acara pentas seni (Pensi) yang digelar Organisasi Siswa Intra Sekolah (Osis) SMAN 11 Pekanbaru di halaman sekolah, Sabtu kemarin.

Dalam pentas seni tersebut berbagai atraksi siswa diperlihatkan, sebanyak 26 kelas yang mengikuti penampilan karya seninya. Seperti tari, nyanyi solo, group band, dancer, paduan suara dan seni lainnya.

"Tujuan dilaksanakan pensi ini untuk menyalurkan bakat serta talenta yang dimiliki peserta didik. Sehingga dapat mendorong siswa untuk lebih berkreasi lagi," ujar kepala SMAN 11 Pekanbaru, Drs Saparuddin saat ditemui di ruang kerjanya, Senin (17/2/2014).

Menurut Saparuddin, kegiatan pensi ini sudah menjadi agenda tahunan. Sebenarnya sudah enam tahun vakum, namun saat ini mulai dihidupkan kembali.

"Melalui pensi ini diharapkan dapat membangkitkan semangat siswa untuk berkreasi dalam bidang seni. Kemudian mampu menyalurkan bakat dan talenta yang dimiliki siswa. Dengan demikian para siswa juga dapat mengembangkan dan meningkatkan pretasinya terlebih di bidang seni," tutur Saparuddin.

Lebih lanjut, pihaknya berharap siswa akan lebih terpacu lagi menggali dan mengembangkan potensi seni yang dimilikinya. Sehingga kedepan para siswa ini dapat mengukir prestasi seninya sampai ke tingkat nasional bahkan tingkat internasional. (ade)

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index