Sumsel Siap Jadi Alternatif PON Riau

Sumsel Siap Jadi Alternatif PON Riau
Gubernur Sumsel Alex Noerdin

RIAU (RA)- PON XVIII Riau akan diselenggarakan dalam beberapa bulan lagi tampaknya masih terkendala persiapan yang terjadi, baik itu terkait persiapan dari venue maupun dalam hal lainnya.

Oleh sebab itu Provinsi Sumatera Selatan menyatakan siap menjadi alternatif tuan rumah Pekan Olahraga Nasional (PON) XVIII/2012 jika sejumlah fasilitas penunjang di Riau tak kunjung selesai.

Gubernur Sumsel Alex Noerdin yang ditemui usai menghadiri Rapat Koordinasi Nasional (Rakernas) Serikat Perusahaan Pers (SPS) di Pekanbaru, Riau, Jumat (13/7) menyatakan Sumsel Siap mendukung Riau kalau beberapa venue atau gelanggang cabang olahraga PON di Riau masih ada yang belum rampung.

"Kita siap mendukunglah demi suksesnya PON. Terlebih jarak tempuh Penerbangan Sumsel Riau hanya 45 menit," ujarnya

Jika beberapa fasilitas belum Clear tentu harus ada upaya alternatif, misalnya dengan merangkul daerah lain demi membantu kesuksesan PON tersebut.

Alex juga mengaku memang ada yang meminta Sumsel untuk menjadi tuan rumah alternatif penyelenggaraan PON. Namun demikian terang Alex keputusan tersebut dikembalikan ke Panitia Besar Pekan Olahraga Nasional (PB-PON).

Penyelenggaraan PON menurutnya harus sama-sama didukung oleh berbagai pihak, baik masyarakat maupun pemerintah pusat dan daerah yang ditunjuk sebagai tuan rumah PON.

Alex juga berpendapat, berapapun proyek gelanggang yang belum rampung, sebenarnya bisa dipercepat dengan mengerahkan seluruh kekuatan dan dukungan berbagai pihak terkait.

Untuk Sumsel sendiri ujar Alex lagi, mau seminggu pun diberi kepastian untuk dipindahkan ke Sumsel bisa dipersiapkan karena arenanya sudah ada dan lengkap. "Arena kita sudah siap. Dan semua bertaraf Internasional," pungkasnya(RA)

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index