SMP Negeri 36 Pekanbaru Gelar Khatam Al Quran

SMP Negeri 36 Pekanbaru Gelar Khatam Al Quran
foto bersama walikota. foto: rrm

PEKANBARU, RiauAktual.com – Setelah mengikuti pendidikan selama dua bulan, akhirnya 36 siswa/i SMP Negeri 36 Pekanbaru dinyatakan selesai atau tamat membaca Al Quran. Mereka pun dikukuhkan dalam sebuah acara sekaligus syukuran menempati gedung baru di halaman SMP Negeri 36, Sabtu pekan lalu.

Walikota Pekanbaru Firdaus ST MT dalam sambutannya, mengatakan kebiasaan membaca Quran diharapkan dapat membentuk perilaku anak yang agamis sebagai modal pembentukan masyarakat Madani. Hal ini kata Walikota, sesuai visi dan misi Kota Pekanbaru yakni, terwujudnya Pekanbaru sebagai Kota Metropolitan yang Madani dan meningkatkan sumber daya manusia.

"Dari lima prioritas pembangunan yang ditetapkan oleh Pemko Pekanbaru pada 2012, salah satu diantaranya adalah dengan meningkatkan sarana dan prasarana serta kwalitas pendidikan. Dan bukti keseriusaan itu adalah dengan telah selesainya pembangunan SMP Negeri 36 Pekanbaru,” ucap Firdaus.

Menurut Walikota, di bidang pendidikan sejak 2012–2013 Pemko Pekanbaru telah mengalokasikan anggaran sebesar 38 persen dari total APBD. Jumlah ini melebihi amanat UU Pendidikan sebesar 20 persen.

“untuk itu, peningkatan fasilitas pendidikan diharapkan dapat diikuti dengan kualitas dan profesionalisme para pelaku pendidikan. Kemudian pihak sekolah diminta terus berkoordinasi dengan instansi terkait guna mengembangkan pengelolaan sekolah,” tutup Firdaus.

Sementara Kepala SMP Negeri 36 Pekanbaru, Mashur SPd menyebutkan ke 36 siswa/i yang di Khatam Qur’an hari ini, terdiri dari 10 laki-laki dan 26 perempuan. Sebelum di Khatam Qur’an, mereka sebelumnya sudah menjalani pendidikan selama 2 bulan.

Selain Walikota Pekanbaru bersama stafnya, acara Khatam Qur,an ini juga dihadiri Kepala Dinas Pendidikan Kota Pekanbaru Prof DR Zulfadil SE MBA, beberapa Kepala Sekolah, orangtua murid dan sejumlah undangan lainnya. (ade)

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index