Persiapan UN

Selama Tiga Hari Ratusan Murid SMK Telkom Pekanbaru Ikuti TO

Selama Tiga Hari Ratusan Murid SMK Telkom Pekanbaru Ikuti TO
Kepala SMK Telkom Pekanbaru M Faisal SPd. FOTO: ade

PEKANBARU, RiauAktual.com - Untuk menghadapi Ujian Nasional, sebanyak 202 siswa SMK Telkom mengikuti Try Out(TO). Try out yang dilaksanakan oleh pihak sekolah ini berlangsung selama tiga hari yakni sejak tanggal 4-6 Februari 2014 mendatang.

"Diadakannya try out dengan tujuan agar siswa lebih terlatih dalam menjawab soal-soal dengan sistim komputer seperti pada pelaksanaan UN," kata Kepala SMK Telkom Pekanbaru M Faisal SPd kepada RiauAktual.com saat ditemui di ruang kerjanya, Rabu (5/2/2014).

Menurut Faisal untuk menghadapi UN tahun ini siswa perlu diberikan semacam latihan. Dengan demikian para siswa akan lebih terlatih dalam menjawab soal UN nantinya.

"Dalam pelaksaannya sama persis dengan sistim UN. Dimana naskah soal dibuat oleh pihak sekolah yang  sesuai dengan kisi-kisi soal yang mengacu kepada Standar Kelulusan. Soalnya terdiri dari 20 paket soal," terangnya.

Harapannya, melalui Try out siswa akan lebih terlatih. Selain itu pula, lanjut Faisal, dapat menambahkan rasa percaya diri untuk menghadapi UN nantinya.

"Dengan dilaksanakan try out siswa akan lebih terlatih, percaya diri dalam menjawab soal yang diuji. Tentunya target lulus seratus seratus persen dengan nilai yang sangat memuaskan dapat tercapai," pungkasnya. (ade)

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index