Diserahkan Langsung Oleh Waikota Firdaus MT Secara

Sebanyak 22.774 KK di Pekanbaru Peroleh Raskin

Sebanyak 22.774 KK di Pekanbaru Peroleh Raskin
Penyerahan Raskin di Kelurahan Tuah Karya. FOTO; ver

PEKANBARU, RiauAktual.com - Penyaluran beras untuk rakyat miskin (raskin) sudah mulai dilakukan di Kota Pekanbaru. Sebanyak 22.774 Rumah Tangga Sasaran (RTS) secara simbolik, Rabu (5/2/2013) telah menerima Raskin dari Walikota Pekanbaru Firdaus MT.

Kata Wako, awal tahun 2014 seluruh kelurahan, melalui RW dan RT di Kota Pekanbaru sudah menyalurkan Raskin. Demikian ungkap Wako saat peluncuran perdana Raskin, di halaman kantor Lurah Tuah Karya Kecamatan Tampan Pekanbaru.

Walikota mengingatkan seluruh jajarannya dari camat sampai ke lurah RW dan RT agar melakukan pendistribusian raskin tersebut secara cepat dan tepat sehingga masyarakat dapat segera memanfaatkan untuk kebutuhan pokok rumah tangga.

“Saya minta kepada camat, Lurah, RW dan RT agar lebih cermat, cepat, dan tepat sesuai data yang kita miliki dalam pembagaian dan pendistribusian raskin ini. Jangan ampai salah sasaran,’’ ungkap Walikota.

Walikota juga mengakui bahwa masih banyak kelemahan data penerima raskin saat ini, dimana cukup banyak warga yang seharusnya layak mendapat raskin tetapi tidak terdaftar sebagai penerima raskin.

“Data yang kita miliki saat ini memang data dari pusat seperti tahun sebelumnya, karena itu kepada perangkat pemerintahan sampai yang terbawah agar melakukan pendataan dan memperbarui data yang ada untuk diusulkan kembali, karena data penerima raskin ini tidak hanya soal penerimaan raskin saja, tetapi akan berkaitan dengan penyaluran program lainnya seperti jaminan kesehatan dan bantuan sosial lainnya,’’ ujar Walikota.

Karena itu, menurut Walikota pendataan yang dilakukan harus benar-benar akurat dengan data yang akurat pula, agar tidak ada masyarakat yang seharusnya mendapat bantuan malah tidak tersentuh bantuan sama sekali.

“Dan kepada masyarakat yang mendapat bantuan semoga dapat memanfaatkan bantuan yang diterima untuk kepentingan dan kebutuhan keluarga," tutupnya. (ver)

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index