Elvira Devinamira Pemenang Puteri Indonesia 2014

Elvira Devinamira Pemenang Puteri Indonesia 2014
Elvira Devinamira. FOTO: int

JAKARTA, RiauAktual.com - Mahkota Puteri Indonesia akhirnya jatuh ke tangan Elvira Devinamira Wirayanti. Wakil dari Jawa Timur ini sukses mengungguli dua pesaingnya, Estelita Liana dan Elfin Pertiwi Rappa.
 
Elvira memang terlihat lebih menonjol dibanding dua pesaingnya, wakil dari Sumatera Selatan dan Yogyakarta. Tidak hanya dari jawaban pertanyaan penentuan yang bagus, namun juga pembawaannya yang tenang dan postur tubuh proporsional.

Lewat pertanyaan, “Posisi geopolitik membawa Indonesia harus banyak menggalang kerja sama dengan bangsa lain di seluruh dunia. Dapatkah Anda kemukakan dengan singkat apa manfaat dari kerja sama internasional itu?” Ternyata, jawaban dari dara cantik ini pun memukau para dewan juri.

“Manfaat kerja sama internasional adalah saling menguntungkan dari sisi ekonomi, budaya, sosial, dan politik. Sehingga akan membentuk karakter-karakter dari warga itu sendiri,” jawab Elvira. Tepuk tangan pendukungnya pun spontan bergema di area Jakarta Convention Center, Senayan, Jakarta, sebagai lokasi berlangsungnya Pemilihan Puteri Indonesia 2014.

Dengan kemenangan itu, Elvira mendapatkan kesempatan menjalankan tugas sebagai Puteri Indonesia 2014 selama setahun dan menggantikan posisi Whulandary Herman. Selain itu, dia juga mendapatkan tiket khusus untuk mewakili Indonesia di ajang Miss Universe.

Dalam ajang ini, sebanyak 38 kontestan ikut berpartisipasi mewakili 33 provinsi di Indonesia. Penampilan mereka didukung oleh sederet desainer ternama, seperti Raden Sirait, Ferry Sunarto, Didiet Maulana, dan Intan Avantie. Menariknya lagi, ajang tahunan ini disaksikan langsung oleh Gabriela Isler, Miss Universe 2013.



Sumber: Okezone.com
Editor: Rrm

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index