APBD Riau Rp8,2 T Sudah Dievaluasi Mendagri

APBD Riau Rp8,2 T Sudah Dievaluasi Mendagri
Pj Gubri Djohermansyah Djohan. FOTO: int

PEKANBARU, RiauAktual.com - Penjabat Gubernur Riau Djohermansyah Djohan, mengatakan bahwa APBD Riau tahun anggaran 2014 sudah dievaluasi Kementrian Dalam Negeri.

Hasilnya, ada beberapa anggaran yang diperbaiki oleh Mendagri, namun Djohermansyah tidak menjelaskan anggaran yang diperbaiki itu secara terperinci.

"Sudah dievaluasi, ada perbaikan sedikit tapi tidak ada yang sifatnya terlalu signifikan, hanya perubahan sedikit saja," kata Djohermansyah, Rabu (15/1/2013).

Diterangkannya, dengan telah dievaluasi dan verifikasi APBD Riau, serta sudah diserahkan ke Mendagri untuk ditandatangani Mendagri H Gamawan Fauzi maka pekan depan APBD tersebut sudah bisa dimanfaatkan.

"Kalau sudah diteken nanti akan dibuat payung hukumnya. Mudah-mudahan minggu depan sudah digunakan," terangnya lagi.

Djohermansyah yang langsung ikut serta mengawal proses evaluasi APBD Riau ke Mendagri ini, memang menargetkan APBD dapat digunakan sebelum tanggal 20 Januari 2014.

Sebagai Direktorat Jenderal Otonomi Daerah (Dirjen Otda) Kemendagri, Djohermansyah disebut sebagai orang yang paham dan tidak akan sulit dalam evaluasi APBD tersebut.

Seperti diketahui, DPRD Riau pada pekan lalu sudah menyetujui APBD Riau tahun 2014 sebesar Rp8,2 triliun. Kemudian Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TAPD) Riau, menyampaikan APBD itu ke Kemendagri untuk dievaluasi. (rrm)

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index