Fun Bike oleh Forwadik Kota Pekanbaru. FOTO: doc

Persembahan dari Forwadik Kota Pekanbaru

Besok, Fun Bike Pelajar 2014 Digelar

Sabtu,11 Januari 2014 - 10:16:25 WIB Di Baca : 76410 Kali

PEKANBARU, RiauAktual.com - Forum Wartawan Pendidikan(Forwadik) Kota Pekanbaru akan mengelar Fun Bike (sepeda Santai) pada Minggu pagi (12/1/14) yang dipusatkan di Kantor Dinas Pendidikan Kota Pekanbaru.

Seperti dikatakan Ketua Panitia Pelaksana Junaidi SAg kepada Riau Aktual di Pekanbaru, bahwa kegiatan Fun Bike ini dilaksanakan untuk mensukseskan Gerakan Sekolah Bersepeda (GSB) yang telah dicanangkan Walikota Pekanbaru beberapa waktu lalu melalui Dinas Pendidikan.

"Kita berharap melalui Fun Bike ini, sepeda akan menjadi budaya bagi siswa sebagai transportasi ke sekolah," tutur Junaidi, Sabtu (11/1/2014).

Rencanya, Fun bike tersebut akan dilepas oleh Walikota Pekanbaru Firdaus MT. Kegiatan ini diikuti 2.500 peserta yang terdiri dari siswa SMP, SMA dan SMK se Kota Pekanbaru.

Adapun rute yang akan dilewati nantinya dimulai start di Jalan Patimura depan Kantor Dinas Pendidikan, terus menuju Jalan Sudirman. Kemudian berbelok di Play Over(jalan layang) Simpang Jalan Harapan Raya masuk kembali ke Jalan Sudirman menuju Kantor Walikota Pekanbaru terus berbelok di bundaran tugu Zapin depan Kantor Gubernur Riau masuk ke Jalan Gajah Mada, terus ke Jalan Diponegoro dan terus ke Jalan Pattimura dan finish di depan SPN Pekanbaru.

Kegiatan ini dilaksanakan Forwadik bekerjasama dengan Dinas Pendidikan Kota Pekanbaru. Kemudian didukung oleh beberapa sponsor seperti Pegadaian, Quntum Revolutin, Sanggar Senam Pesona, Portal Berita RiauAktual.com serta berbagai media cetak lainnya di Riau.

"Setakat ini persiapannya sudah mencapai 90 persen. Kita berharap kegiatan ini dapat berjalan dengan lancar," harapnya.

Sementara itu, Ketua Forwadik Kota Pekanbaru Edi Hermanto, menyebutkan Fun Bike ini merupakan salah satu program kerja dari forum.

"Kedepan akan banyak lagi kegiatan kita di forum ini sebagai bukti bahwa kita sebagai pewarta di bagian pendidikan juga ada bentuk perhatian kita mensukseskan program pemerintah dalam sektor pendidikan," pungkasnya. (ade)

Share Tweet Google + Cetak

Loading...
Tulis KomentarIndex
Follow Kami Index
FOLLOW Twitter @riauaktual dan LIKE Halaman Facebook: RiauAktual.com