Sekolah Diminta Tegas Larangan Murid Bawa Motor

Sekolah Diminta Tegas Larangan Murid Bawa Motor

PEKANBARU, RiauAktual.com - Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Pekanbaru Prof Dr Zulfadil SE MBA, mengintruksikan kembali pihak sekolah agar tetap memperhatikan anak didiknya dalam pemakaian sepeda motor. Sekolah diminta tegas mengingatkan siswa untuk tidak menggunakan sepeda motor ke sekolah.

"Dari sekolah sebenarnya sudah melarang siswanya untuk tidak memakai sepeda motor, siswa di sekolah memang tidak lagi menggunakan sepeda motor, tetapi sepeda motornya dititipkan di luar sekolah. Itu namanya sama saja, kami berharap pihak sekolah memperhatikan itu," ungkap Zulfadil, Senin (2/1/2014).

Larangan untuk tidak menggunakan sepeda motor tersebut, bukan karena tanpa alasan yang jelas. Tetapi menurut Zulfadil karena keselamatan para anak didik di sekolah, dimana pelajar tentunya belum mencukupi umurnya untuk mengendarai sepeda motor.

"Karena alasan umur tersebut pelajar juga tidak memiliki SIM, dan berharap pelajar juga sekolah memahaminya," jelas Zulfadil.

Zulfadil juga berharap aparat Polri untuk dapat bertindak tegas menyikapi pelajar memakai sepeda motor. Karena menurut Zulfadil jika pelajar sudah menggunakan sepeda motor di jalan raya bukan Tupoksi Dinas Pendidikan, melainkan aparat penegak lalu lintas.

"Kami selalu berkoordinasi dengan aparat agar tegas, tangkap saja pelajar yang pakai sepeda motor di jalan raya," katanya. (ade)

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index