Bus TMP. FOTO: int

Tarif Bus TMP Tahun 2014

Minggu,05 Januari 2014 - 05:34:00 WIB | Di Baca : 74603 Kali

PEKANBARU, RiauAktual.com - Tahun 2014 ini Pemerintah Kota Pekanbaru segera memberlakukan harga tiket baru untuk mensubsidi tiket Bus Trans Metro Pekanbaru (TMP) bagi masyarakat umum, mahasiswa dan pelajar.

"Harga tiket baru TMP akan dikeluarkan mulai Januari ini," ujar Wako, akhir pekan kemarin.

Kata Firdaus, meski surat resmi pemberlakuan tiket TMP belum ditandatangani namun secara rincian besaran subsidi yang diberikan Pemko kepada tiket TMP dirinci sebagai berikut.  

Dari RP 6.500 harga tiket normal akan disubsidi Rp 2.500 untuk tiket masyarakat umum. Bagi mahasiswa disubsidi Rp 3.500 dan bagi pelajar disubsidi Rp 4.000.

"Dari Rp 6.500 harga tiket normal untuk masyarakat setelah disubsidi menjadi Rp 4.000 pertiket. Bagi mahasiswa setelah disubsidi harga tiket menjadi Rp 3.000 dan bagi pelajar setelah disubsidi harga tiketnya menjadi Rp 2.500," urainya.

Menurut Firdaus, anggaran yang dikeluarkan Pemko untuk mensubsidi tiket ini didapat dari keuntungan pengeloaan TMP.

"Subsidi bagi perusahaan daerah bukan dari lembaran tiket, akan tetapi diambil dari biaya operasional dengan pendapatan yang didapat disini bukan hanya dari tiket tetapi juga dari yang lain," terangnya.

Firdaus menambahkan, kedepan Pemko juga akan melakukan penambahan bus dan koridor, guna menciptakan kenyamanan masyarakat dalam menggunakan bus. (ver)

Share Tweet Google +
Tulis KomentarIndex
Follow Kami Index
FOLLOW Twitter @riauaktual dan LIKE Halaman Facebook: RiauAktual.com



Berita TerkaitIndex