Satpol PP Ringkus 6 Anak Punk di Ruko Kosong

Satpol PP Ringkus 6 Anak Punk di Ruko Kosong
Anak Punk yang Diamankan

PEKANBARU (RA) - Dalam upaya penertiban umum, Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Pekanbaru kembali menertibkan enam orang anak punk yang diketahui sedang mangkal di salah satu rumah toko (Ruko) di Jalan Tuanku Tambusai dekat persimpangan trafick light simpang SKA Pekanbaru Selasa (10/7) dini hari.

Setelah Satpol PP menangkap enam orang anak punk tersebut, langsung dibawa ke Kantor Satpol PP di komplek perkantoran Walikota Pekanabru untuk dilakukan pendataan. Diketahui enam orang anak punk yang berhasil diamankan berasal dari Medan, Siantar, dan Jambi.

Kepala Seksi Operasi Satpol PP Kota Pekanbaru, Iwan Simatupang mengatakan, penangkapan tersebut dilakukan setelah Satpol PP Pekanbaru mendapatkan laporan dari masyarakat yang mengabarkan adanya komplitan anak punk yang bermarkas di ruko kosong dekat simpang empat SKA.

"Setelah mendapatkan laporan, kita langsung melakukan pengecekan di lapangan, selanjutnya kita terus lakukan pantauan, setelah kita dapat buktinya, langsung kita lakukan penertiban," ungkap Iwan ketika ditemui di Kantor Satpol PP Pekanbaru, Selasa (10/7).

Ditambahkan Iwan, operasi tersebut dilakukan pada subuh Selasa, dimana jajaran Satpol PP yang melakukan penangkapan menemukan enam anak punk tersebut sedang asik tidur. Dengan demikian, penangkapan lebih mudah dilakukan.

"Mereka bilang mau cari kerja, tapi belum ada biaya untuk berangkat ke lokasi tempat kerja yang dituju, seperti Batam. Makanya mereka mengamen di sini untuk mencari makan sementara waktu. Tapi untuk penertipan, kita akan menyerahkannya ke Dinas Sosial setelah datanya ada sama kita," papar Iwan.

Salah seorang anak punk yang berhasil diwawancarai, Iyan mengaku, dirinya di Pekanbaru baru tiga hari. Sebelumnya ia berada di Jambi, karena ingin mencari kerja yang lebih baik dari pada kerja yang ada di kampungnya di Jambi, Maka Iyan yang hanya mengantongi ijazah SMP berniat merantau ke Batam. Akan tetapi singgah sementara waktu di Pekanbaru.

"Cuma mampi saja kok di sini, mau lihat situasi Kota Pekanbaru. Karena semua kota yang ada di Sumatera ini sudah saya jelajahi, hanya Pekanbaru saja lagi, makanya saya dan teman ini mampir di sini. Memang saya juga ngamen bareng teman-teman, cari uang saku," ukunya. (RA)

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index