Jelang Ujian Sekolah, Gedung SMPN 21 Pekanbaru Banjir

Jelang Ujian Sekolah, Gedung SMPN 21 Pekanbaru Banjir
Kondisi ruangan di SMPN 21 Pekanbaru. FOTO: ade

PEKANBARU, RiauAktual.com - Beberapa hari lagi, seluruh murid SMP di Kota Pekanbaru akan melaksanakan ujian sekolah, namun ironisnya, di SMPN 21 Pekanbaru Jalan Soekarno-Hatta, murid terpaksa libur karena sekolahnya banjir parah.

"Ini paling parah, memang sekolah kita setiap musim hujan jadi langganan banjir, biasanya tidak perlu anak-anak libur sekolah, tapi kondisi sekarang sangat parah, anak-anak tak bisa belajar karena tinggi air sudah mengkhawatirkan," ungkap Kepala SMPN 21 Pekanbaru Hj Illa Litta SPd kepada RiauAktual.com, Jumat (6/12/2013).

Padahal, sebut Illa Litta, pada Senin lusa, anak muridnya akan mengikuti ujian sekolah. Akan tetapi melihat kondisi sekolah saat ini, Illa mengaku tak yakin ujian bisa diselenggarakan di sekolah yang ia pimpin tersebut.

"Tinggi sekali airnya, tak ada tanda-tanda akan cepat surut. Di dalam ruang kelas saja tinggi air 1 meter atau sepinggang orang dewasa, di luar 80 centi meter, perpustakaan sekitar 60 cm," terang Illa lagi.

Menurut Illa, selama ia memimpin di sekolah tersebut, sekitar sejak 9 bulan lalu, sudah enam kali terjadi banjir.

"Sepanjang saya jadi kepala sekolah, ini paling parah. Begitu juga kata guru-guru yang sudah lama mengajar disini, ini adalah banjir terparah," pungkasnya. (ade)

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index