Family Gathering HUT Harian Berita Terkini Ke-3, Hangatnya Rasa Kekeluargaan Dalam Kebersamaan

Family Gathering HUT Harian Berita Terkini Ke-3, Hangatnya Rasa Kekeluargaan Dalam Kebersamaan
Family Gathering HUT Harian Berita Terkini Ke-3 . FOTO: ist

PEKANBARU, RiauAktual.com - Sehari sebelum puncak perayaan Hari Ulang Harian Berita Terkini (Better) yang jatuh pada Minggu (1/12/2013), kegiatan diawali dengan diselenggarakannya Family Gathering, Sabtu (30/11/2013) di Taman Wisata Alamayang. Acara tersebut diikuti oleh keluarga 180 karyawan/i Harian Better. Dalam kebersamaan tersebut, terasalah kehangatan dalam kekeluargaan Berita Terkini, baik dari redaksi, bidang usaha, dan percetakan yang selama ini jarang bertatap muka apa lagi bertegur sapa.

Acara dimulai pukul 10.00 WIB hingga pukul 16.00 WIB, dibuka langsung oleh Pimpinan Umum Harian Better Rachmad Jevary Juniardo, dilanjutkan sambutan dari Pemimpin Redaksi Harian Better Luzi Diamanda, kemudian laporan dari Ketua Panitia Family Gathering HUT Harian Better Ke-3 Boy Surya Hamka.

Meskipun Pimum ada keperluan dan harus agak terlambat hadir di acara tersebut sekitar 25 menit, namun suportnya terhadap acara ini tetap luar biasa. Buktinya, saat bergabung di acara, Pimum langsung berbaur dengan para karyawan/i Harian Better dalam berbagai permainan yang seru.

"Dengan kegiatan family gathering ini, semoga hubungan antar keluarga Harian Better semakin hangat. Karena lewat acara inilah, keakraban dan rasa kekeluargaan dalam suatu perusahaan akan terasa. Jangan dipandang kekurangannya, tapi jadikan moment ini untuk kita bergembira dan bersilaturahmi bersama," kata Juniardo dalam sambutannya.

Dalam usian Harian Better Ke-3 tahun, acara family gathering yang khusus dan istimewa baru kali pertama ini diselenggarakan. Tahun-tahun sebelumnya, acara family gathering dilaksanakan bersamaan dengan acara puncak HUT Harian Better, hanya dalam satu hari.

"Kita ingin setiap tahun ada perubahan ke arah yang lebih baik. Mudah-mudahan tahun esok family gathering ini bisa kita laksanakan lebih meriah lagi, kalau perlu kita selenggarakan di luar kota," sebut Pemred Luzi Diamanda.

Pemred berharap, agar seluruh keluarga besar Harian Better bersama-sama memajukan Koran Harian Better ini menjadi besar dan dikenal lebih luas lagi oleh masyarakat. Terlebih lagi kepada bidang usaha dan periklanan, menurut Luzi, besar dan dikenalnya Harian Better bisa diakatakan berada di pundak bidang usaha dan periklanan tersebut disamping juga bagian redaksi dan biro yang tersebar di kabupaten/kota di Provinsi Riau.

"Kepada Jimmy, Boim, Harian Better ada di pundak anda. Mari kita satu padu untuk menjadikan Berita Terkini sebahai koran yang mampu bersaing dengan media lainnya yang sudah ada," pintanya.

Luzi juga menghimbau, karena karyawan Berita Terkini mayoritas laki-laki, maka kepada sang isteri diminta memberi suport kepada suaminya untuk memajukan Harian Better. "Kalau Harian Better maju, mudah-mudahan dengan naiknya UMP (upah minimum provinsi) tahun 2014, gaji kita bisa naik juga," harapnya.

Suksesnya acara family gathering tersebut, tak lepas pula dari kerjasama pihak sponsor, seperti PT Perkebunan Nasional (PTPN) 5, Yamaha, Bintang Tujuh, Telkomsel, Modelux, dan lainnya yang menyumbangkan door prize untuk kemeriahan acara tersebut.

"Kegiatan ini semata-mata untuk menghibur keluarga besar Harian Berita Terkini. Mana yang selama ini tak kenal, setelah adanya acara ini maka akan bisa saling kenal sesama karyawan Beter," terang Ketua Panitia Family Gathering HUT Better Ke-3, Boy Surya Hamka.

Untuk menghibur keluarga besar Harian Better, maka diselenggarakan berbagai macam permainan seru dari keluarga Better untuk keluarga better. Mulai dari game mencari teman, jalan sehat di dalam area Taman Alamayang, lomba makan kerupuk oleh anak-anak, tarik tambang oleh ibu-ibu, sepak bola pakai daster untuk bapak-bapak, tari balon untuk ibu-ibu, lomba memindahkan air oleh anak-anak, serta game seru lainnya.

Di saat-saat akhir acara, ketika keluarga besar Harian Better larut dalam serunya permainan, panitia membagi-bagikan door prize dengan mencabut kupon yang sebelumnya sudah dibagikan kepada peserta family gathering saat jalan sehat pagi itu.

Keceriaan tampak di wajah peserta family gathering yang semuanya membawa door prize pulang. Semangat untuk menyambut hari puncak perayaan HUT Harian Better dengan kegiatan jalan santai di Jalan Diponegoro keesokan hari, tampak di wajah peserta. (rrm/rls)

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index