Blok Siak Akan Dikelola PT Pertamina

Blok Siak Akan Dikelola PT Pertamina
Blok Siak. FOTO: int

PEKANBARU, RiauAktual.com - Lebih kurang sepekan lagi, kontrak kerja pengelolaan Blok Siak oleh PT Chevron Pasifik Indonesia (CPI) akan berakhir. Untuk selanjutnya, pengelolaan Blok Siak tidak lagi oleh PT CPI, melainkan oleh PT Pertamina.

Demikian dikatakan Kepala Biro Ekonomi dan Pembangunan Setdaprov Riau Burhanudin, saat dikonfirmasi wartawan, Kamis (21/11/2013). Dipindahkannya pengelolaan Blok Siak ke PT Pernamina, karena Blok Siak dinilai sebagai perusahaan nasional.

"Setelah kontrak kerja dengan Chevron berakhir PT Pertamina akan mengelola Blok Siak. Jadi, bukan Chevron lagi yang akan mengelolanya," kata Burhanudin.

Burhanuddin mengatahui bahwa Blok Siak akan dikelola PT Pertamina, sesuai informasi dari Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM).

"Informasi dari menteri, memang PT Pertamina yang akan mengelola dan mengawasi untuk meningkatkan lifting Blok Siak," sebutnya.

Selain PT Pertamina, sebut Burhanuddin lagi, untuk pengelolaan Blok Siak kedepannya juga melibatkan pemerintah daerah. "Konsepnya seperti sistim pengelolaan bersama, Badan Operasi Bersama PT Bumi Siak Pusako di Kabupaten Siak tempat Blok Siak tersebut," pungkasnya. (muh)

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index