8000 Vaksin Rabies Sudah Di Suntikan Pada Tahun 2013

8000 Vaksin Rabies Sudah Di Suntikan Pada Tahun 2013
ils

PEKANBARU (RA)- Selama tahun 2013 Dinas Pertanian (Distan) Kota Pekanbaru sudah memvaksin Hewan Penular Rabies (HPR) kurang lebih 8000 ekor. Jumlah ini jika dibandingkan dengan tahun-tahun sebelumnya sangat meningkat tajam.

"Sebenarnya vaksin yang tersedia untuk tahun ini hanya 5000 vaksin, namun karena ada tersisa vaksin tahun lalu, akhirnya hingga November semuanya sudah digunakan," ujar Kepala Dinas Peternakan Pekanbaru Sentot,D Prayitno, melalui Staf Bidang Peternakan Rini.

Menurut Rini,  Tiap tahun, Distan punya program vaksinasi rabies kepada HPR di seluruh Kecamatan di Pekanbaru. Jadwal vaksinasi juga tiap tahun sudah ada untuk memvaksin HPR di setiap Kecamatan secara bergiliran, hingga akhir tahun.

"Kita keliling dari Januari hingga akhir tahun, mulai dari Rumbai, Rumbai Pesisir, Payung Sekaki, Tenayan Raya dan seluruh kecamatan kecuali Pekanbaru kota, karena jarang populasi HPR nya," ujar Rini.

Sekarang sudah hampir semua wilayah di kota Pekanbaru sudah kita lakukan perogram vaksinasi, akan tetapi tidak menutup kemungkinan jika ada yang meminta secara berkelompok masih terdapat HPR yang belum di vaksin bisa di ajukan agar kita vaksin.

Lapaoran: Ver

Editor: Don

 

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index