Jokowi Akan Hadiri Acara Grand Opening Bank DKI di Pekanbaru

Jokowi Akan Hadiri Acara Grand Opening Bank DKI di Pekanbaru
Soft opening BANK DKI Cabang Kota Pekanbaru. FOTO: riki

PEKANBARU, RiauAktual.com - Sebagai pemegang saham Bank DKI, Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo (Jokowi) akan hadir dalam acara grand opening Bank DKI Kantor Cabang Kota Pekanbaru pada 16 November 2013.

Demikian dikatakan Direktur Utama Bank DKI Martono Suprapto, saat menggelar acara soft opening Bank DKI Cabang Kota Pekanbaru, Jumat (1/11/2013) di gedung Bank DKI Pekanbaru Jalan Jendral Sudirman.

"Acara ini soft opening, hari ini bank DKI sudah resmi melaksanakan kegiatan, kita sudah ada izin dari Bank Indonesia. Grand opening dalam bulan ini tepatnya tanggal 16 November nanti, pemegang saham Bank DKI, Bapak Joko Widodo akan hadir di Kota Pekanbaru nanti," sebut Dirut Bank DKI Martono Soeprapto dalam sambutannya.

Bank DKI Kantor Cabang Pekanbaru, merupakan satu-satunya perwakilan Bank DKI untuk Pulau Sumatera. Dijelaskan Martono, setelah melakukan espansi ke Kota Pekanbaru, Bank DKI akan merambah ke Kota Palembang.

Ditunjuknya Kota Pekanbaru sebagai tujuan mengembangkan usaha perbankan oleh Bank DKI, dengan alasan, potensi ekonomi dan bisnis di Pekanbaru, Riau sangat tinggi, mencapai 9 persen dalam 3-4 tahun belakangan. Jumlah itu lebih tinggi dari pertumbuhan ekonomi nasional.

"Dengan demikian kehadiran Bank DKI bukan sebagai pesaing tapi melengkapi perbankan di Pekanbaru. Pangsa pasar masih sangat besar, tidak akan merugikan bank yang sudah ada di Pekanbaru ini, sekali lagi kami bukan pesaing, tapi pelengkap," ujar Martono.

Diterangkannya lebih lanjut, terhitung September 2013, aset Bank DKI Rp30,6 triliun lebih, telah memberikan kredit ke nasabah Rp17,5 triliun dan yang berhasil  dikumpulkan Rp24 triliun. Sementara untuk laba sbelum pajak Bank DKI saat ini Rp615 miliar lebih.

"Kita berharap akhir tahun nanti bsa mncapai target yakni 33 triliun, insyaallah," harapnya.

Meskipun mengalami pertumbuhan pesat, kata Martono, namun Bank DKI masih tetap melaksanakan prinsip perbankan dengan baik. "Hal ini dibuktikan, bahwa kredit bermasalah saat ini masih dibawah 3 persen," terang Martono lagi.

Kehadiran Bank DKI di Kota Bertuah Pekanbaru, juga diharapkan dapat memberikan kontribusi yang baik bagi masyarakat dan daerah.

"Kami akan memberikan jasa perbankan secara umum seperti bank lainnya, jasa besar dan kecil. Akan membuka usaha mikro di Pekanbaru ini. Dalam waktu dekat, setelah beroperasional," tukasnya.

Hadir dalam acara soft opening pagi itu, pejabat Kecamatan Pekanbaru Kota, Kapolsek, dan pemuka masyarakat setempat. Juga dari Bank DKI pusat, Pimpinan Bank DKI Kantor Cabang Pekanbaru, Analis Pemasaran, Analis Kredit, Bidang Operasional dan direksi Bank DKI lainnya.

Bank DKI Kantor Cabang Kota Pekanbaru resmi dibuka, ditandai dengan pemotongan nasi tumpeng oleh Zainal Abidin Hasmi, pemotongan diberikan kepada Indrian dan Said Usman jajaran direksi Bank DKI Kota Pekanbaru. Dilanjutkan dengan masing-masing direksi membuka Tabungan Monas dengan total Rp500 juta. (rrm)

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index