Ada Konflik Antara Kepsek SDN 034 Taraibangun dengan Komite Sekolah

Ada Konflik Antara Kepsek SDN 034 Taraibangun dengan Komite Sekolah
Kepala SDN 034 Taraibangun Kecamatan Tambang Kabupaten Kampar, Maryana. FOTO: rrm

PEKANBARU, RiauAktual.com - Kepala SDN 034 Taraibangun Kecamatan Tambang Kabupaten Kampar, Maryana, menjelaskan, munculnya mosi tak percaya dan upaya pelengseran dirinya sebagai kepala sekolah oleh komite, terjadi karena adanya konflik antara komite sekolah dan kepala sekolah.

Menurutnya, memang selama Maryana menjabat sebagai Kepala SDN 034 Taraibangun menggantikan Hj Yusmarni, lebih kurang sejak 5 bulan silam, komite sekolah tidak memiliki SK dan memang dirinya belum mengeluarkan SK komite sekolah tersebut.

"Memang mereka komite sementara, karena sampai sekarang saya tak pernah mengeluarkan SK komite. Saya minta nama-nama komite sampai kini tak ada diberikan," kata Maryana, saat dikonfirmasi di ruang kerjanya, Kamis (31/10/2013).

Dengan demikian, maka SDN 034 Taraibangun merupakan sekolah yang tidak memiliki komite yang legalitasnya dibuktikan dengan adanya SK komite. Atas kondisi ini, maka sekolah jauh dari pengawasan perwakilan wali murid yakni komite, Maryana pun menanggapi ini tak ingin menyalahkan siapapun.

"Saya tidak menyalahkan dinas, saya tak mencari siapa yang salah. Kalau memang saya salah, saya siap menerima konsekwensinya," kata Yana.

Selain karena belum jelasnya keanggotaan komite, menurut Yana tidak dikeluarkannya SK komite di sekolah yang ia pimpin ini, karena belum stabilnya situasi di sekolah atas sepeninggalan kepala sekolah lama.

"Karena masih ada masalah dengan wali murid maka belum bisa dikeluarkan SK. Situasi kami belum stabil, walmurid memilih komite nanti, Sabtu besok kita lakukan rapat," kata Maryana. (rrm)

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index