DPRD Dukung Langkah Penertiban Reklame Oleh Walikota Pekanbaru

DPRD Dukung Langkah Penertiban Reklame Oleh Walikota Pekanbaru
Wakil Ketua Komisi I DPRD Pekanbaru Kamaruzaman SH. FOTO: riki

PEKANBARU, RiauAktual.com - Menanggapi persoalan reklame ilegal menjamur di Kota Pekanbaru, Wakil Ketua Komisi I DPRD Kota Pekanbaru Kamaruzaman, mendukung sikap tegas yang dilakukan oleh Walikota, karena dengan menjamurnya reklame saat ini membuat wajah Kota Pekanbaru semakin tak berbentuk sama sekali, dan juga mereka tidak memberikan kontribusi bagi peningkatan PAD bagi Kota Pekabaru.

"Satpol PP harus segera menjalankan apa yang telah diperintahkan Walikota ini, jangan lagi ada alasan dari Satpol untuk tidak mengerjakannya, kalau ada di lapangan yang membekingi dan menghalangi pembongkaran maka Satpol dapat melaporkan kondisi tersebut kepada atasannya," tegas Kamaruzaman saat dikonfirmasi di DPRD Pekanbaru, Rabu (30/10/2013).

Kamaruzaman juga berharap, kepada Walikota sebelum melakukan penertiban dapat memanggil seluruh pengusaha reklame, jangan sampai nantinya di lapangan ketika ingin ditertibkan ternyata mereka telah memiliki izin dan membayar pajak, atau ada yang tidak memiliki izin namun telah memberikan kontribusi kepada oknum di dinas terkait.

"Kita masih ragu, apakah izin mereka ini sudah ada atau belum, atau ada oknum yang bermain dalam persoalan ini. Karena tidak mungkin rasanya pengusaha tanpa mendapatkan izin sudah berani untuk menanamkan investasi yang cukup besar seperti pemasangan papan reklame, dan ini harus ditelusuri terlebih dahulu sebelum pembongkaran dilakukan," tuturnya.

Kamaruzaman berharap, kepada seluruh pengusaha agar dapat mematuhi segala aturan yang ada di Kota Pekanbaru. Jangan seenak hati mereka saja, tolong juga perhatikan keindahan kota ini," tutur kamaruzaman. (tim)

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index