Zulfadil: Program Bike To School di SMPN 34 Pekanbaru Sangat Baik

Zulfadil: Program Bike To School di SMPN 34 Pekanbaru Sangat Baik
Zulfadil: Program Bike To School di SMPN 34 Pekanbaru Sangat Baik. FOTO:ade

PEKANBARU, RiauAktual.com – Setelah berkoordinasi dengan guru, staff, SMPN 34 Pekanbaru dan dipersiapkan secara matang, maka hari ini Selasa (29/10/2013) telah melaksanakan program bike to school SMPN 34 Pekanbaru.

Program bike to school di SMPN 34 ini merupakan sekolah mandiri yang ditunjuk Dinas Pendidikan (Disdik) Pekanbaru sebagai kelanjutan Gerakan Sekolah Bersepeda (GSB) yang saat ini sedang digalakkan Pemko Pekanbaru.

Program bike to school ini bertujuan untuk mengkampanyekan program GSB dikalangan pelajar, karena program GSB selain mengurangi kemacetan juga mengurangi angka kenakalan pada usia sekolah yang akhir akhir ini sedang terjadi.

Kepala Dinas Pendidikan Kota Pekanbaru Prof Dr Zullfadil SE MBA mengatakan, jika program bike to school ini sangatlah baik, karena GSB yang dilaksanakan Disdik Pekanbaru belum mendapat secara terbuka baik instansi pemerintah maupun pihak swsta.

“Kami jajaran Disdik Pekanbaru sangat menyambut baik  program bike to school ini, karena bukan hanya mensukseskan program GSB saja namun menambah jumlah anak sekolah bersepeda, dan dapat juga menjadi kebijakan bagi pemerintah bersama DPRD Pekanbaru untuk membuat jalan khusus bersepeda di Kota Pekanbaru ini,” ujar Zulfadil.

Zulfadil juga mengatakan, program GSB atau bike to school sangat besar manfaatnya baik untuk lingkungan sengan mengurangi gas emisi dan kemacetan juga menbuat anak lebih sehat serta mengurangi  angka kejahatan dan kecelakaan di jalan raya.

“Dengan depeda ini banyak manfaatnya,karena dengan sepeda secara tidak langsung anak berolahraga dan berkurang produksi gas emisi terhadap pencemaran udara juga lingkungan. Kemudian anak bersepeda kesekolah begitu pulang mereka sudah capek dan tidak ada waktu lagi untuk main main kesana kemari lagi,pada intinya banyak sekali manfaat dari GSB ini,” tuturnya. (ade)

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index