PD Pembangunan Perkirakan Tambah 50 Bus TMP Lagi

PD Pembangunan Perkirakan Tambah 50 Bus TMP Lagi
Bus Trans Metro

PEKANBARU (RA)- Untuk memenuhi permintaan layanan trasformasi masal di kota Pekanbaru dengan daerah penyangga seperti Kampar, Siak dan Pelalawan. Pemerintah Kota (pemko) Pekanbaru diperkirakan akan menambah 50 unit bus baru Trans Metro Pekanbaru (TMP).

"Dengan kondisi bus yang tersedia saat ini sebanyak 70 unit, diperkirakan tidak mampu mencukupi kebutuhan rute transportasi di Kota Pekanbaru hingga ke daerah penyangga atau perbatasan," Demikian hal ini dikatakan oleh Direktur Perusahaan Daerah (PD) Pembangunan, Heri Susanto, Selasa (29/10), di Kantor Walikota.

Heri juga menyebut sudah adanya kesepakatan kerjasama pemko dengan tiga daerah penyangga seperti Siak, Kampar dan Pelalawan. "Kesepakatan sudah siap dengan ketiga daerah tersebut beberapa waktu lalu. Rutenya Minas, Perawang, Kampar, Kubang Raya, Pantai Cermin, Danau Bingkuang," jelas Heri.

Masih menurut Heri, Pak Wali kota memperkirakan perlu penambahan 50 unit bus lagi, namun untuk kebutuhan ini masih perlu kajian. Termasuk berapa kebutuhan perkoridornya, harga tiketnya. "Karena untuk luar kota tidak ada subsidi lagi, akan tetapi harus menggunakan harga normal," terangnya.

Ia menambahkan sambil menunggu penambahan bus baru, pihaknya juga akan berkoordinasi dengan Dinas Perhubungan untuk membicarakan pembangunan fasilitas koridor.

Laporan: Ver
Editor: Don

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index