Duri Juara 1 MTQ Chevron Ke-31

Duri Juara 1 MTQ Chevron Ke-31
Chevron. int

PEKANBARU, RiauAktual.com - Kota Duri berhasil meraih juara umum pada acara Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Chevron Indonesia ke-41 tahun 2013 yang dilaksanakan di Kecamatan Rumbai Kota Pekanbaru.

Selanjutnya diikuti oleh Rumbai sebagai juara II, Minas juara III, Java harapan I, Dumai harapan II dan Kalimantan harapan III.

Arif Yunan, Ketua Umum Yayasan Kesatuan Pendidikan Islam (YKPI) periode 2012-2016 mengaku bangga bisa mensukseskan penyelenggaraan MTQ Ke 41 di Rumbai. Agenda dua tahunan ini diharapkan membawa makna dalam membangun kerohanian umat muslim khusunya mereka yang menjadi karyawan Chevron se Indonesia.

"Tahun  1969 MTQ di mulai hanya untuk kalangan Sumatra saja yakni antar distrik Dumai, Duri. Namun tahun  2005 MTQ digelar menyatu bagi seluruh karyawan chevron di Indonesia  termasuk Kalimantan, Jawa, Balik Papan dari 4 distrik menjadi 6," ujarnya pada acara penutupan, Sabtu (26/10/2013) kemarin.

Kalau mulanya diselenggarakan setiap tahun maka sejak Tahun 2009 diselenggarakan sekali dua tahun. "Tema tahun ini 'Hidup berkualitas bersama Al Quran'. Ada 3 tingkatan, dan 8 cabang yang dipertandingkan tahun ini. Tingkatan belia, remaja dan dewasa," urainya.

Menurutnya karena mayoritas karyawan chevron terbesar di Sumatra makanya tuan rumah penyelenggara secara bergantian berada di Riau yakni antara Pekanbaru ,Minas Dumai dan Duri.

Bagi para pemenang panitia menyediakan  Hadiah  tropi dan sagu hati, sementara  bagi juara umum ditambah  piala bergilir dari President Direktur Chevron.
 
Selain MTQ panitia penyelenggara juga menggelar pameran dan bazar. Baik pameran buku-buku yang berbau agama islam, maupun pameran hasil karya para UMKM binaan Chevron dari masing-masing wilayah kerja Chevron.

"Ada pameran dan bazar baik barang maupun makanan yang dihasilkan oleh UMKM  binaan chevron di indonesia," tutupnya. (ver)

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index